Ahad 21 May 2023 15:55 WIB

Adian Napitupulu Ingatkan Jokowi Dimenangkan PDIP Sebanyak Tujuh Kali

AKibat deklarasi dukungan relawan Jokowi untuk Prabowo, Gibran dipanggil Sekjen PDIP.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Agus raharjo
Prabowo bertemu relawan Gibran dan Jokowi di angkringan omah Semar Solo, Jumat (19/5/2023).
Foto: Republika/Alfian
Prabowo bertemu relawan Gibran dan Jokowi di angkringan omah Semar Solo, Jumat (19/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus PDI Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu optimistis Presiden Joko Widodo tetap loyal terhadap PDIP di Pilpres 2024. Adian membeberkan sejumlah fakta yang membuatnya percaya Jokowi tak keluar dari keputusan PDIP terkait pencalonan Ganjar Pranowo sebagai bakal capres 2024.

Pertama, PDIP merupakan partai pengusung Jokowi dan keluarganya yang mendapatkan tujuh kali kemenangan tanpa putus. Yaitu dua kali menjadi Wali Kota, satu kali menjadi Gubernur DKI dan dua kali menjadi Presiden RI.

Baca Juga

"Di luar itu PDI Perjuangan sebagai partai pengusung juga berjuang membawa baik Gibran maupun Bobby menjadi wali kota Solo dan Wali kota Medan. Sempurna! 7 kemenangan untuk Jokowi dan keluarganya di persembahkan oleh PDI Perjuangan dengan seluruh kader kadernya," ujar Adian dalam keterangannya pada Ahad (21/5/2023).

Ia mengingatkan dalam tujuh kemenangan itu PDIP tak pernah meninggalkan Jokowi. Seluruh kader PDI Perjuangan hingga tingkat anak ranting bergotong royong meyakinkan pemilih.