Senin 22 May 2023 13:58 WIB

Pastikan Finis 4 Besar, Simeone Klaim Pemain Atletico Jalankan Perintah Sesuai Rencana

Atletico kembali berlaga di Liga Champions musim depan dalam 11 musim berturut-turut.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.
Foto: EPA-EFE/David Borrat
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, memuji semangat juang timnya saat mengamankan posisi empat klasemen La Liga Spanyol musim ini. Dengan demikian, Los Rojiblancos akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan dalam 11 musim berturut-turut.

Performa Atletico di akhir tahun 2022, ditambah dengan tersingkirnya di fase grup Liga Champions menempatkan Los Rojiblancos berada di posisi sulit sebelum Piala Dunia 2022. Namun Simeone dan para pemainnya menunjukkan ketangguhan dan tekad agar finis di empat besar. Kemenangan 3-0 atas Osasuna, Ahad (21/5/2023), memastikan Atletico mendapatkan tiket Liga Champions.

Baca Juga

Atletico bahkan masih bisa mengungguli Real Madrid di posisi kedua. Atas pencapaian ini, Simeone menyampaikan pesan kepada para pengkritiknya yang meragukan skuadnya.

“Pada bulan November kami diberi tahu bahwa kami 'hampir mati'. Kami bekerja hari demi hari, mencari apa yang bisa kami kendalikan. Kami khawatir tentang apa yang bisa kami tingkatkan. Anak-anak mengikuti rencananya dan kami masih hidup,” ujar Simeone dilansir dari Football Espana, Senin (22/5/2023).

Atletico akan menghadapi Espanyol pada pertengahan pekan nanti sebelum pertandingan terakhir melawan Real Sociedad dan Villarreal. Atletico kini duduk di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 72 poin di atas Madrd di urutan ketiga dengan koleksi 71 poin.

Dalam 35 pertandingan, Atletico mencatatkan 22 kemenangan, enam imbang, dan tujuh kali menelan kekalahan. Dengan kepastian lolos ke Liga Champions, Simeone akan fokus menyelesaikan liga musim ini lalu mempersiapkan tim untuk musim depan.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَللّٰهُ لَآ اِلٰهَ اِلَّا هُوَۚ اَلْحَيُّ الْقَيُّوْمُ ەۚ لَا تَأْخُذُهٗ سِنَةٌ وَّلَا نَوْمٌۗ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ مَنْ ذَا الَّذِيْ يَشْفَعُ عِنْدَهٗٓ اِلَّا بِاِذْنِهٖۗ يَعْلَمُ مَا بَيْنَ اَيْدِيْهِمْ وَمَا خَلْفَهُمْۚ وَلَا يُحِيْطُوْنَ بِشَيْءٍ مِّنْ عِلْمِهٖٓ اِلَّا بِمَا شَاۤءَۚ وَسِعَ كُرْسِيُّهُ السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضَۚ وَلَا يَـُٔوْدُهٗ حِفْظُهُمَاۚ وَهُوَ الْعَلِيُّ الْعَظِيْمُ
Allah, tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mahahidup, Yang terus menerus mengurus (makhluk-Nya), tidak mengantuk dan tidak tidur. Milik-Nya apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Tidak ada yang dapat memberi syafaat di sisi-Nya tanpa izin-Nya. Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan apa yang di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui sesuatu apa pun tentang ilmu-Nya melainkan apa yang Dia kehendaki. Kursi-Nya meliputi langit dan bumi. Dan Dia tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Dia Mahatinggi, Mahabesar.

(QS. Al-Baqarah ayat 255)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement