Selasa 23 May 2023 19:17 WIB

Ragam Reaksi Kocak Fans Cristiano Ronaldo di Indonesia Saat Tahu Messi akan Lawan Timnas

Marselino Ferdinan yang mengidolai CR7 siap memberikan kejutan kepada Messi.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Cristiano Ronaldo. Fans Ronaldo di Indonesia siap memberikan kejutan kepada Messi yang akan datang Juni mendatang.
Foto: EPA-EFE/RODRIGO ANTUNES
Cristiano Ronaldo. Fans Ronaldo di Indonesia siap memberikan kejutan kepada Messi yang akan datang Juni mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepastian tim nasional Indonesia berhadapan dengan salah satu negeri sepak bola Argentina pada perhelatan FIFA friendly match 19 Juni mendatang ternyata mendapatkan sindiran dari penggemar garis keras Cristiano Ronaldo.

Pertemuan antara Indonesia melawan Argentina jadi yang pertama. Pasalnya, kedua tim baru berjumpa di level usia, yakni FIFA World Youth 1979.

Baca Juga

Tak terbantahkan, kabar tersebut langsung mendapatkan reaksi berlebih dari pecinta bal-balan Tanah Air. Selain itu, Argentina sebagai negeri superior dalam urusan sepak bola, pun baru menjuarai Piala Dunia ketiga pada 2022 kemarin.

Satu nama yang jelas tak ingin terlewatkan oleh masyarakat kulit bundar adalah menyaksikan 'il Duce' si nomor 10 menari di atas lapangan hijau. Ya, Lionel Messi adalah kunci juga alasan generasi saat ini begitu mencintai sepak bola.

Namun, kehadiran Messi dan kolega mendapat komentar menarik dari para penggemar berat Cristiano Ronaldo. Mereka mengeklaim bakal melakukan tindakan boikot atas kedatangan La Pulga.

"Kami sebagai fans Ronaldo akan memboikot timnas Argentina untuk bermain di Indonesia, jika tetap memaksa kami akan blokir di bandara dan mengepung tempat pertandingan #tolakargentina Ttd fans Cr7," demikian tulis akun Twitter @Lukilamla.

Sebagaimana diketahui, perdebatan siapa lebih hebat antara Messi dan Ronaldo selalu tak kunjung padam. Lini masa biasanya menyuguhkan gimik antarkedua kubu. Apalagi, bentrokan itu kian mencuat setelah Messi menjuarai Piala Dunia 2022.

Pesan yang tak kalah ramai di media sosial adalah ketika pemain timnas U-22 Marselino Ferdinan menegaskan bakal melakukan tindakan keras ketika berhadapan dengan pemilik tujuh gelar Ballon d'Or.

"Saya sleding (tekel) kayaknya. Kenapa? Karena saya fan Ronaldo," gurau Marselino.

Ronaldo sendiri sudah pernah mendarat di Indonesia pada 2005 silam untuk membantu korban tsunami Aceh. Ronaldo juga menemui Martunis, anak asal Aceh yang kemudian dijadikan anak angkat.

Pun pada Juni 2013, penyerang asal Portugal itu kembali menginjakkan kakinya di Negeri Merah Putih. Ia mengunjungi Bali sekaligus menjadi duta besar Mangrove.

Salah satu jurnalis Indonesia yang juga merupakan penggemar berat eks pemain Manchester United (MU) itu, Muhyiddin, menilai tidak ada persoalan berarti soal kepastian Argentina berlaga versus Indonesia.

Hanya saja, ia berharap sang idola bakal meniru tindakan yang sama seperti apa yang dilakukan Messi dengan rekan setim, merumput di lapangan hijau.

"Tidak ada masalah apa pun. Sentimen Messi-Ronaldo adalah bumbu penyedap bagi sepak bola saat ini. Tetapi, alangkah bahagianya bisa melihat Ronaldo bareng Portugal berlaga melawan timnas," saut pria yang akrab disapa Iddien Bawean itu. 

Baik Messi maupun Ronaldo kedua pemain saat ini bisa dikatakan telah berada di ujung karier sepak bola profesional. Messi kian terseok-seok bareng Paris Saint-Germain. Pun Ronaldo, memilih hengkang dari sepak bola Eropa untuk bergabung dengan salah satu tim Arab Saudi, Al Nassr.

Terlepas dari perdebatan fan boy kedua sosok, baik Messi maupun Ronaldo sama-sama layak disandingkan sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa. Meski pada akhirnya kesukaan seseorang terhadap suatu objek bukanlah perkara logika tentang mana yang lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement