Rabu 24 May 2023 22:31 WIB

Muhammad Ferrari Indikasikan Diri Masih Lapar Gelar

Ferrari merasa bangga, tapi tak mau lekas puas.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Timnas Sepakbola Indonesia U-22 Muhammad Ferrari bersama pemain lainnya tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023). Timnas Sepakbola Indonesia U-22 bersama sejumlah atlet  lainnya kembali ke Tanah Air usai bertanding pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Timnas Sepakbola Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 pada babak final SEA Games 2023 Kamboja.  Kemenangan tersebut merupakan sejarah bagi Timnas sepakbola untuk pertama kalinya meraih medali emas setelah penantian selama 32 tahun. Sementara, pada perhelatan pesta olahraga tertinggi se-Asia Tenggara tersebut, Indonesia berhasil keluar menjadi negara peraih medali terbanyak ketiga setelah Vietnam dan Thailand dengan jumlah perolehan medali sebanyak 276 medali, terdiri dari 87  emas, 80 perak dan 109 perunggu.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pemain Timnas Sepakbola Indonesia U-22 Muhammad Ferrari bersama pemain lainnya tiba di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (18/5/2023). Timnas Sepakbola Indonesia U-22 bersama sejumlah atlet lainnya kembali ke Tanah Air usai bertanding pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Timnas Sepakbola Indonesia berhasil meraih medali emas usai mengalahkan Timnas Thailand dengan skor 5-2 pada babak final SEA Games 2023 Kamboja. Kemenangan tersebut merupakan sejarah bagi Timnas sepakbola untuk pertama kalinya meraih medali emas setelah penantian selama 32 tahun. Sementara, pada perhelatan pesta olahraga tertinggi se-Asia Tenggara tersebut, Indonesia berhasil keluar menjadi negara peraih medali terbanyak ketiga setelah Vietnam dan Thailand dengan jumlah perolehan medali sebanyak 276 medali, terdiri dari 87 emas, 80 perak dan 109 perunggu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Timnas sepak bola Indonesia U-20 Muhammad Ferrari mengucapkan rasa syukur atas dukungan yang diterimanya. Ferrari menjadi salah satu pemain dalam skuad asuhan Indra Sjafri yang berhasil meraih medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja. Skuad Garuda Muda itu mengakhiri penantian 32 tahun tanpa gelar.

Atas kesuksesannya bersama tim, Ferrari mendapatkan banyak penghargaan dan hadiah termasuk dari kampus tempat dirinya mengenyam pendidikan formal, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Ferrari menjadi salah satu dari lima mahasiswa UMJ yang berhasil membawa pulang medali dari ajang SEA Games 2023 Kamboja. 

Baca Juga

"Alhamdulillah bersyukur karena banyak yang mendukung saya selama ini. Saya hanya ingin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua yang telah mendukung saya sampai saat ini," kata Ferrari kepada Republika.co.id, Rabu (24/5/2023).

Ferrari bersama keempat mahasiswa lain, yakni Wahyu Setiawan, Yazid Hanif, Riana Oktavia dan Alfadhila Ramadhan mendapatkan apresiasi dari UMJ. Apresiasi berupa uang tunai sebesar Rp 3 juta dan beasiswa penuh selama masa perkuliahan S1 diberikan kepada kelima mahasiswa tersebut. Hadiah secara simbolik diberikan dalam acara bertajuk Apresiasi Atlet Berprestasi yang digelar di Aula FISIP UMJ, Rabu (24/5/2023). 

Ferrari mengaku bangga bisa mencatatkan namanya dalam sejarah sepak bola Indonesia yang berakhir mengakhiri puasa gelar selama 32 tahun. Tapi ia memastikan dirinya tidak berpuas diri dan akan terus meningkatkan kualitas agar bisa meraih lebih banyak prestasi bersama Indonesia. "Alhamdulillah bangga banget dan ini juga SEA Games pertama saya dan bisa membawa emas ke Indonesia setelah 32 tahun," kata dia.

"Tapi ini belum cukup, masih banyak yang ingin saya capai selama karier saya ke depan," ujarnya menambahkan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement