Kamis 25 May 2023 20:25 WIB

CIMB Niaga Catat Kredit Konsumer Tumbuh 9,4 Persen

Kredit konsumer CIMB Niaga didominasi oleh KPR.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dalam Acara Pelatihan CIMB Niaga Banking Journalist Class di Bogor,  Kamis (25/5/2023).
Foto: Republika/Dian Fath Risalah
Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi dalam Acara Pelatihan CIMB Niaga Banking Journalist Class di Bogor, Kamis (25/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Noviady Wahyudi menyampaikan pada kuartal I 2023 jumlah kredit dan pembiayaan yang disalurkan oleh segmen consumer banking tumbuh 9,4 persen year on year (yoy). Raihan tersebut dikontribusi oleh kredit pemilikan rumah (KPR) yang naik 5,5 persen (yoy) menjadi Rp 41,95 triliun, kemudian kartu kredit, personal loan, dan lainnya tumbuh 12,4 persen (yoy) menjadi Rp 13,93 triliun.

Selain itu, kredit pemilikan mobil (KPM) juga meningkat sebesar 20,6 persen (yoy) menjadi Rp 12,28 triliun. Termasuk kontribusi dari anak perusahaan PT CIMB Niaga Auto Finance (CNAF).

“CIMB Niaga terus mengoptimalkan kanal digital untuk memberikan kemudahan kepada nasabah dalam mengajukan berbagai produk kami. Di antaranya melalui Online Form untuk pengajuan KPR, Kartu Kredit, serta Personal Loan secara mandiri," kata Noviady dalam Acara Pelatihan “CIMB Niaga Banking Journalist Class” di Bogor, pada Kamis (25/5/2023).

Tersedia pula aplikasi referral OCTO Friends yang memberikan peluang mendapatkan penghasilan tambahan bagi nasabah dan karyawan, dengan mereferensikan produk dan layanan Bank kepada keluarga dan rekan. Melalui kanal digital yang terintegrasi, pengajuan produk CIMB Niaga menjadi lebih cepat.

"Kami optimis ke depan bisnis Consumer Banking dan segmen lainnya akan terus tumbuh positif sejalan dengan perekonomian yang terus membaik,” ujar Noviady.

Per 31 Maret 2023, layanan CIMB Niaga didukung dengan 11.814 karyawan (konsolidasi), 414 kantor cabang dan jaringan, termasuk 37 digital lounges, 4.066 ATM, serta 431.556 EDC dan QR yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement