Sabtu 27 May 2023 00:33 WIB

Cara Mengobati Sihir Cinta Guna-Guna Istri pada Suami, Baca Ayat Alquran Ini

Rasulullah mencela bentuk sihir ini karena termasuk syirik.

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Partner
.
.

Ilustrasi sihir. Foto: Markus Varik/Greenlander
Ilustrasi sihir. Foto: Markus Varik/Greenlander

MAGENTA -- Sihir adalah salah satu cara mempergunakan setan dengan jalan menundukkannya, atau mengikat perjanjian dengannya, atau menjalin kesepakatan dengannya dengan syarat manusia itu kafir kepada Allah dan agama.

Salah satu bentuk sihir adalah sihir guna-guna. Pemicu lahirnya sihir guna-guna biasanya karena kekhawatiran istri jika suaminya melirik wanita lain atau memiliki kekasih gelap. Bisa juga karena prasangka istri jangan-jangan suaminya telah menikah lagi dengan wanita lain.

BACA JUGA: Cara Melindungi Diri dari Sihir, Salah Satunya Makan Kurma Ajwa

.

.

Gejala sihir guna-guna adalah sangat kuatnya keinginan untuk bersetubuh, cinta yang meluap-luap, ketaatan yang membabi buta dari seorang suami kepada istrinya, tidak kuat jika berada jauh darinya, dan sangat rindu untuk melihatnya.

Ibnul Atsir berkata tentang sihir guna-guna, "Segala sesuatu, baik berupa sihir maupun lainnya, yang diyakini membuat seorang perempuan lebih dicintai suaminya, jika meyakininya dapat memengaruhi takdir Allah dan melakukan sesuatu yang bertentangan dengan takdir Allah, maka ini termasuk kesyirikan."

Rasulullah juga mencela bentuk sihir seperti ini dengan sabdanya:

إِنَّ الرُّقَى وَالسَّمَائِمَ وَالتَّوَلَةَ شِرْكٌ

"Sesungguhnya ruqyah, jimat, dan guna-guna itu adalah syirik". (HR. Ahmad dan Abu Dawud).

Yang dimaksud dengan ruqyah dalam hadits ini adalah ruqyah yang mengandung kesyirikan kepada Allah Ta'ala dan permintaan bantuan kepada jin.

BACA JUGA: Doa untuk Kedua Orang Tua, Arab, Latin dan Terjemahan


Dibacakan Ayat-Ayat Ruqyah

Ilustrasi sihir. Foto: Markus Varik/Greenlander
Ilustrasi sihir. Foto: Markus Varik/Greenlander

Menurut Ensiklopedi Pengobatan Islam oleh Sya'ban Ahmad Salim, untuk mengobati suami yang terkena sihir harus dibacakan ayat-ayat ruqyah dan surat berikut.

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اِنَّ مِنْ اَزْوَاجِكُمْ وَاَوْلَادِكُمْ عَدُوًّا لَّكُمْ فَاحْذَرُوْهُمْۚ وَاِنْ تَعْفُوْا وَتَصْفَحُوْا وَتَغْفِرُوْا فَاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ

اِنَّمَآ اَمْوَالُكُمْ وَاَوْلَادُكُمْ فِتْنَةٌ ۗوَاللّٰهُ عِنْدَهٗٓ اَجْرٌ عَظِيْمٌ

فَاتَّقُوا اللّٰهَ مَا اسْتَطَعْتُمْ وَاسْمَعُوْا وَاَطِيْعُوْا وَاَنْفِقُوْا خَيْرًا لِّاَنْفُسِكُمْۗ وَمَنْ يُّوْقَ شُحَّ نَفْسِهٖ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْمُفْلِحُوْنَ

BACA JUGA: Ini Dzikir yang Dibaca di Waktu Pagi

.

.

"Hai orang-orang mukmin, sesungguhnya di antara istri-istrimu dan anak-anakmu ada yang menjadi musuh bagimu. Maka, berhati-hatilah kamu terhadap mereka dan jika kamu memaafkan dan tidak memarahi serta mengampuni (mereka), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Sesungguhnya hartamu dan anak-anakmu hanyalah cobaan (bagimu), dan di sisi Allah-lah pahala yang besar. Maka bertakwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu. Dan barangsiapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung. (At Taghabun: 14-16).

Berikut Ini Ayat-Ayat Ruqyah

• Al Fatihah ayat 1-7

• Al Baqarah ayat 1-5

• Al Baqarah ayat 163-164

• Al Baqarah ayat 255

• Al Baqarah ayat 285-286

• Ali Imran ayat 18

• Al Araf ayat 54

• Al Muminin ayat 115-118

• Ash Shaffat ayat 1-10

• Al Hasyr ayat 21-24

• Al Jin ayat 3

• Al Falaq ayat 1-5

• An Nas ayat 1-6

BACA JUGA: Pesan Buya Hamka: Jangan Buat Diri Merana karena Penyakit Jiwa


Reaksi Orang Ketika Dibacakan Ayat Ruqyah

Ilustrasi sihir. Foto: Markus Varik/Greenlander
Ilustrasi sihir. Foto: Markus Varik/Greenlander

Biasanya, ketika dibacakan ayat ruqyah, penderita akan merasa mati rasa pada ujung-ujung jarinya, sesak dadanya, pusing kepalanya, atau terkadang ada yang sampai pingsan.

"Ruqyah ini diulang-ulang hingga sempurna pengobatan terhadap si sakit ini, dan hilangnya semua gejala yang sudah disebutkan tadi," tulis Sya'ban.

BACA JUGA: Haji 2023: Doa Masuk Kota Madinah

.

.

Jika saat dibacakan ayat-ayat ruqyah itu penderita merasa mual, mau muntah, atau merasakan sakit pada perutnya, berarti dia terkena sihir melalui perantaraan makanan atau minuman dan benda sihir itu berada di dalam perutnya.

Jika kondisinya seperti ini, bacakan kepadanya ayat-ayat berikut ini pada air dan diminumkan kepadanya. Apabila dia memuntahkan cairan yang warnanya tidak biasa, misalnya hitam, merah, atau kuning, berarti dia telah sembuh dari sihir dengan izin Allah.

Jika belum muntah, hendaklah dia minum air ini sampai dia sembuh dari gangguan sihir. Ayat-ayatnya adalah surat Yunus ayat 81-82, surat Al A'raf ayat 117-118, surat Thaha ayat 69, dan ayat Kursi (Al Baqarah ayat 255). (MHD)

BACA JUGA:

Mengobati Bisul atau Jerawat Ala Nabi Muhammad

9 Resep Herbal Prof Hembing untuk Mengobati Rematik, Pegal Linu, dan Sakit Pinggang

Resep Herbal Prof Hembing: Mengobati Jerawat dengan Temulawak dan Kunyit

Niat Sholat Subuh 2 Rakaat Lengkap dengan Doa Qunut dan Tata Caranya

Doa dan Niat Sholat Hajat Lengkap, Agar Keinginan Dikabulkan Allah SWT

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement