Ahad 28 May 2023 17:11 WIB

Curat Spesialis Bobol Warung Ditangkap di Banyumas

Pelaku mengambil barang milik korban dengan cara memanjat tembok.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Fernan Rahadi
Pencurian/Maling (Ilustrasi)
Foto: pixabay
Pencurian/Maling (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUMAS -- Unit Reskrim Polsek Kembaran Polresta Banyumas Polda Jateng berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan pemberatan, Jumat (26/5/2023). Kedua pelaku pencurian tersebut berinisial RH dan IP.

RH alias Gap Gap (27 tahun) warga Kecamatan Kembaran berperan sebagai orang yang menggambar di TKP, membagi tugas, dan mengambil barang. Sedangkan IP (38 tahun) yang juga warga Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas ini berperan sebagai orang yang mengawasi situasi di sekitar TKP.

Para pelaku ini diduga melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di warung sembako milik korban Ernaini (56 tahun) yang berada di Dusun Ledug Lor Desa Ledug Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu melalui Kasat Reskrim Kompol Agus Supriyadi Siswanto menjelaskan kronologi kejadian, pada hari Rabu (24/5/2023) sekira pukul 03.50 WIB korban mendengar suara gesekan rantai Gas LPG di warungnya. Mendengar bunyi tersebut korban curiga sedang terjadi pencurian di warungnya. Selanjutnya korban dan anaknya yang bernama Gigih bangun menelpon tetangga rumah memberitahukan ada pencuri di warungnya.