Rabu 31 May 2023 00:02 WIB

18 Hari Kasus Penembakan Habib Bahar tak Ada Kemajuan, Polisi: Hasil Forensik Belum Keluar

Kapolres Bogor sebut hasil forensi terkait kasus penembakan Habib Bahar belum keluar.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Bilal Ramadhan
Habib Bahar bin Smith. Kapolres Bogor sebut hasil forensi terkait kasus penembakan Habib Bahar belum keluar.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Habib Bahar bin Smith. Kapolres Bogor sebut hasil forensi terkait kasus penembakan Habib Bahar belum keluar.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Penyelidikan terkait kasus penembakan Habib Bahar bin Smith belum menemui titik terang. Sejak dilaporkan pada 12 Mei 2023, pihak kepolisian masih menindaklanjuti laporan penembakan tersebut. Hasil visum dari Habib Bahar yang dilakukan di Rumah Sakit PMI Bogor pun masih akan diperiksa.

“Belum-belum (keluar). Nanti masih kita periksa,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin, ketika ditemui Republika di Mapolres Bogor, Selasa (30/5/2023).

Baca Juga

Lebih lanjut, Iman mengatakan, polisi tengah melakukan pemeriksaan forensik terhadap kaus. Namun tidak disebut secara jelas kaus mana yang diperiksa dalam laboratorium forensik tersebut.

“Forensik kaus, (hasilnya) belum,” ujarnya singkat.

Ketika ditanya penambahan saksi mata yang diperiksa, Iman tidak menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh wartawan. Pada pekan lalu, jumlah saksi yang diperiksa kepolisian ada 18 orang termasuk dua dokter forensik yang melakukan visum terhadap Habib Bahar.

Di samping itu, Iman juga belum menyebut apakah ada penambahan barang bukti yang diperiksa. Dimana sebelumnya pakaian dan sorban yang dikenakan Habib Bahar diperiksa di laboratorium forensik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement