Kamis 01 Jun 2023 22:53 WIB

Putri Bruce Willis tak Menyangka Tingkah Aktor Die Hard Itu Dulu Tanda Awal Demensia

Bruce Willis berhenti akting setelah menderita demensia frontotemporal.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Aktor Die Hard, Bruce Willis, menderita demensia frontotemporal.
Foto: EPA
Aktor Die Hard, Bruce Willis, menderita demensia frontotemporal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tallulah Willis masih merenungkan perjuangan kesehatan ayahnya, Bruce Willis. Dalam esai emosionalnya untuk Vogue, putri bintang Die Hard dan Demi Moore yang berusia 29 tahun itu membuka cerita tentang pertama kali mengetahui ada yang salah dengan ayahnya.

Pada Februari 2023, keluarga aktor berusia 68 tahun itu mengungkapkan bahwa Bruce telah didiagnosis menderita demensia frontotemporal. Sebelumnya, pada Maret 2022, mereka mengumumkan bahwa Bruce akan pensiun dari dunia akting setelah didiagnosis afasia.

Baca Juga

"Keluarga saya mengumumkan pada awal 2022 bahwa Bruce Willis menderita afasia, ketidakmampuan untuk berbicara atau memahami ucapan terkait gangguan di otak, dan kami mengetahui awal tahun ini bahwa gejala itu adalah ciri dari demensia frontotemporal, gangguan neurologis progresif yang merusak kognisi dan perilakunya hari demi hari," kata Tallulah dalam esai tersebut.

Tallulah menuliskan bahwa dia telah lama mencurigai kondisi kesehatan ayahnya. Ia sering mendapati ayahnya tidak merespons ketika disapa.