Ahad 04 Jun 2023 07:30 WIB

Keistimewaan-Keistimewaan Nabi Muhammad SAW yang Didustakan Orang Kafir dan Munafik

Allah SWT memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad SAW

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Nashih Nashrullah
Ilustrasi kaligrafi Nabi Muhammad SAW.Allah SWT memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad SAW
Foto: Dok Republika
Ilustrasi kaligrafi Nabi Muhammad SAW.Allah SWT memberikan keistimewaan kepada Nabi Muhammad SAW

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Berbagai ujian datang bertubi-tubi kepada Rasulullah SAW di awal-awal dakwahnya. Seruan nabi untuk tidak menyembah selain kepada Allah SWT, mengimani utusan-utusan Allah SWT dan kitab-kitab yang diturunkan-Nya, serta menjalankan syariat yang diperintahkan Allah SWT tak didengar kaum kafir Quraisy. Mereka menghina, mencaci, dan memaki Nabi Muhammad SAW. 

Kaum kafir Quraisy yang merasa terganggu dengan keberadaan dan dakwah Nabi Muhammad SAW mencoba untuk membunuhnya. Namun, upaya itu selalu gagal. Hujatan dan cemoohan kaum kafir Quraisy, tak bisa menjatuhkan Nabi Muhammad SAW. Keistimewaan dan kemuliaan akhlak Rasulullah SAW membuka satu per satu mata hati kaum Quraisy sehingga pada akhirnya mereka pun menyatakan keimanannya memercayai Allah SWT dan Rasul- Nya. 

Baca Juga

Bahkan, sejumlah sahabat yang mulanya menjadi tokoh paling keras menentang seruan Rasulullah SAW, seperti Umar bin Khatab luluh. Setelah bersyahadat, justru menjadi salah satu sahabat yang paling terdepan membela perjuangan Nabi.

"Tapi, pada saat ini kejadiannya berbalik, saat umat banyak yang maksiat pada akhir zaman, banyak yang merendahkan Nabi Muhammad, merendahkan syariat, merendahkan Allah dan kitabnya. Dan, sudah disebutkan oleh kanjeng Nabi, nanti akan datang satu masa orang tidak butuh lagi dengan ulama, kaii, habaib, sehingga kalau sudah tiba saat itu datanglah kiamat," kata Ustaz Rifki Fauzi, Lc saat mengisi kajian rutin Majelis al-Bahjah di Masjid Raya Al A'zhom, Tangerang, dikutip dari dokumentasi Harian Republika