Senin 05 Jun 2023 23:33 WIB

Perkuat Konsistensi, RMBA Datangkan Investasi Baru Lewat Relokasi Pabrik

RMBA raih laba hingga Rp 1 triliun atau meningkat 20 persen di 2022

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang telah menyetujui dan mengesahkan Laporan Direksi
Foto: dok istimewa
PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang telah menyetujui dan mengesahkan Laporan Direksi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bentoel Internasional Investama Tbk (RMBA) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang telah menyetujui dan mengesahkan Laporan Direksi dan Laporan Dewan Komisaris mengenai jalannya usaha perusahaan dan administrasi keuangan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022. 

Direksi menyampaikan pencapaian penting Perseroan pada 2022, di antaranya keberhasilan perusahaan dalam mencatatkan kinerja keuangan yang positif, pengembangan bisnis ekspor, serta pencapaian dalam hal Lingkungan, Sosial, dan Tata Kelola atau Environmental, Social, and Governance (ESG).

Presiden Direktur Bentoel Internasional Investama William Lumentut mengatakan di tengah berbagai tantangan eksternal akibat kenaikan cukai dan dampak Covid-19, perusahaa  berhasil membukukan laba kotor secara konsisten selama tiga tahun berturut-turut sejak  2020. Pada 2022 lalu, perusahaan mencetak laba kotor sebesar Rp 1 triliun atau meningkat 20 persen dibandingkan dengan laba kotor pada tahun sebelumnya.

"Selain itu, perusahaan juga berhasil mendatangkan investasi baru ke Indonesia melalui relokasi kapasitas produksi dari Singapura ke Malang, keseluruhan kapasitas tambahan tersebut diperuntukkan untuk produk-produk ekspor," katanya dalam keterangan tulis, Senin (5/6/2023).