Rabu 07 Jun 2023 10:02 WIB

Disokong BNI, Taste of Indonesia Jadi Pionir Food Court Khas Nusantara di Singapura

Pemilik Taste of Indonesia sebut banyak kemudahan ajukan pinjaman ke BNI Singapura

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Usaha food court Taste of Indonesia di Paya Lebar Square, Singapura.
Foto: dok BNI Singapura
Usaha food court Taste of Indonesia di Paya Lebar Square, Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Menjadi pengusaha kuliner di Singapura boleh jadi merupakan impian banyak warga Indonesia yang punya jiwa berbisnis. Selain jarak yang dekat, makanan Indonesia telah terkenal di kalangan warga Singapura akan cita rasa yang khas. 

Hanya saja, sulitnya mencari pembiayaan sebagai modal awal merintis usaha di negeri orang kerap kali membuat impian itu terganjal. Terlebih bagi mereka yang baru terjun ke dunia usaha di luar negeri. Namun, itu tak berlaku bagi usaha food court Taste of Indonesia di Paya Lebar Square, Singapura. 

Kepada Republika, owner Taste of Indonesia menuturkan telah merintis usaha kuliner khas Nusantara di Singapura sejak 2014 setelah sebelumnya memulai usaha di bidang keuangan. Ia memulai usaha dengan menjual bakmi yang cukup digemari oleh warga lokal. 

"Awalnya kita satu-satu jenis makanan. Lalu saya pikir belum ada konsep food court makanan Indonesia. Jadi kita bikin Taste of Indonesia. Kita tambahin, ada nasi padang, bakso, ayam penyet," kata owner Taste of Indonesia saat berbincang dengan Republika di Singapura, Senin (5/6/2023).