Rabu 07 Jun 2023 10:13 WIB

Kepada Investor Dubai, Bahlil: RI Pasar Masa Depan Terbaik di ASEAN

Kata Bahlil, hal itu terlihat dari PDB Indonesia yang terus meningkat.

Red: Fuji Pratiwi
Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil  Lahadalia.
Foto: dok Republika
Menteri Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, mengajak investor Dubai untuk berinvestasi di Tanah Air. Ia mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan pasar masa depan terbaik di Asia Tenggara (ASEAN).

"Tidak salah kalau teman-teman Kadin dari Uni Emirat Arab, khususnya Dubai membuka kantor di sini (Indonesia), karena ini pasar terbaik untuk masa depan di Asia Tenggara," kata Bahlil saat menghadiri acara Peresmian Kantor Perwakilan Internasional Dubai International Chamber di Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Baca Juga

Bahlil menjelaskan Indonesia sebagai pasar yang baik dapat terlihat dari pendapatan PDB terus meningkat. Juga diiringi dengan bonus demografi yang akan terjadi pada 2035 dimana saat itu Indonesia telah menargetkan menjadi negara dengan PDB terbesar nomor empat atau nomor lima di dunia.

"Kalau mau fair, melihat negara di Asia Tenggara yang masuk di G20 sekarang pendapatan PDB terbesar itu bukan Vietnam bukan Thailand bukan Singapura, tapi Indonesia. Kita punya pertumbuhan kelas menengah 102 juta. Jadi sesungguhnya pasar kita ke depan, ini adalah pasar bagus," ucap Bahlil.