Rabu 07 Jun 2023 17:10 WIB

Duel Amrabat dan Rice Dinilai Jadi Kunci Kemenangan di Partai Final UEFA Conference League

Capello menganggap Amrabat memiliki sedikit keunggulan dibanding Rice.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat.

REPUBLIKA.CO.ID, PRAHA -- Eks pelatih timnas Inggris, Fabio Capello, menilai, persaingan ketat akan terjadi di lapangan tengah saat Fiorentina berduel dengan West Ham United di partai final UEFA Conference League, Kamis (8/6/2023) dini hari WIB. Persaingan ini akan mengerucut ke duel gelandang andalan di kedua klub tersebut.

Sementara Fiorentina mengandalkan Sofyan Amrabat, West Ham United memiliki Declan Rice sebagai jenderal di lapangan tengah. Meski sama-sama berposisi asli sebagai gelandang bertahan, keduanya juga piawai ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Baca Juga

Namun, ditempatkan di posisi manapun di lapangan tengah, kedua pemain tersebut dinilai akan sering berduel dalam laga yang bakal digelar di Stadion Fortuna Arena, Praha, Ceko, tersebut. Duel antara kedua pemain itu dapat menjadi kunci buat kedua tim untuk bisa mengendalikan permainan.

West Ham United, ujar Capello, cenderung menerapkan garis pertahanan yang begitu rendah. Di sisi lain, Fiorentina memiliki kecepatan dan kualitas pemain yang mampu membongkar pertahanan tim lawan. Karena itu, Capello menilai, pertarungan utama di laga itu akan terjadi di lapangan tengah.