Kamis 08 Jun 2023 21:32 WIB

Ahsan/Hendra Tumbang, Ganda Putra Sisakan Leo/Daniel di Perempat Final Singapore Open

Hendra sepakat dengan Ahsan dan mengakui lawan memang lebih unggul.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan (belakang).
Foto: AP Photo/Kien Huo
Pasangan pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan (belakang).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda Indonesia bertumbangan di Singapore Open 2023. Dari enam pasangan yang tampil, hanya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang berhasil melaju ke perempat final turnamen BWF level 750 ini.

Setelah di babak pertama Fajar/Rian tersingkir, hari ini empat ganda putra Indonesia lainnya juga berguguran, diawali dengan Kevin/Marcus, Bagas/Fikri, Pramudya/Yeremia, dan terbaru adalah pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Baca Juga

Pasangan berjuluk the Daddies ini dalam laga di Singapore Indoor Stadium, Kamis (8/6/2023), harus mengakui keunggulan pasangan Korea Selatan, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho, dengan skor 21-23, 17-21 dalam waktu 37 menit.

Ahsan mengungkapkan kalau lawan bermain sangat aman kali ini. "Ke mana shuttlecock diarahkan, bisa kena terus. Lawan memang lebih bagus dari penampilan kami. Walau kalah, kami harus tetap semangat. Kekalahan itu bagian dari pertandingan. Harus enjoy untuk next pertandingan. Kita persiapkan lagi," ujarnya, Kamis.

Hendra pun sepakat dengan Ahsan dan mengakui lawan memang lebih unggul. Ia dan Ahsan banyak mendapat tekanan. "Permainan depan selalu kalah duluan. Kami memang lebih banyak diserang. Kami tidak bisa keluar dari tekanan. Power lawan juga lebih kuat, maklum mereka lebih muda dibanding kami," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement