Jumat 09 Jun 2023 13:35 WIB

Ganjar Yakin Perindo Lolos ke Parlemen

Partai Hary Tanoe itu dinilai memiliki modal penting untuk pemenangan pemilu 2024.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Teguh Firmansyah
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan keterangan pers usai penyerahan berkas pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Perindo untuk Pemilu 2024, di Kantor KPU, Jakarta, Ahad (14/5/2023). Ketua Umum DPP Partai Perindo  Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebutkan bahwa Bacaleg tersebut terdapat dari ulama hingga artis. Dari ulama terdapat Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi dan Ustad Yusuf Mansur.
Foto: Republika/Prayogi
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Hary Tanoesoedibjo (HT) memberikan keterangan pers usai penyerahan berkas pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Perindo untuk Pemilu 2024, di Kantor KPU, Jakarta, Ahad (14/5/2023). Ketua Umum DPP Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebutkan bahwa Bacaleg tersebut terdapat dari ulama hingga artis. Dari ulama terdapat Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi dan Ustad Yusuf Mansur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, mengapresiasi dukungan Partai Persatuan Indonesia (Perindo) terhadapnya. Partai pimpinan Hary Tanoesoedibjo itu disebutnya memiliki modal penting untuk pemenangan dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Modal kuat tersebut juga diyakini dapat membuat Partai Perindo lolos ambang batas parlemen atau parliamentary threshold 4 persen. "Kayaknya kali ini Perindo lolos threshold, kayaknya ada di parlemen nih. Mudah-mudahan menjadi kuat," ujar Ganjar di kantor DPP PDIP, Jakarta, Jumat (9/6/2023).

Baca Juga

Di samping itu, bergabungnya Partai Perindo menambah kerja sama politik PDIP yang sebelumnya sudah resmi bersama Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Hanura. Ia yakin, dukungan tersebut dapat memenangkannya dalam satu putaran kontestasi.

"Kalau kita berkunjung ke daerah, kita mengonsolidasi partai, kita bertemu. Pada saat pertemuan, kita mampir, berkoordinasi dengan PPP, rasanya sekarang nambah dengan Perindo, sehingga kita bisa mendapat masukan dan insya Allah kita akan memenangkan ini satu putaran," ujar Ganjar.