Jumat 09 Jun 2023 13:51 WIB

Teknologi Digital untuk Kemudahan Berasuransi, Seperti Apa?

Langkah ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan kepada agen asuransi dan nasabah.

Red: Natalia Endah Hapsari
Penggunaan teknologi digital bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada agen asuransi dan nasabah
Foto: FWD Insurance
Penggunaan teknologi digital bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada agen asuransi dan nasabah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teknologi digital kini hadir untuk memudahkan berbagai kebutuhan manusia. Berkat teknologi digital pula, masalah jarak dan waktu pun bisa teratasi dengan mudah. Untuk itulah, kini berbagai layanan keuangan pun mengadopsi teknologi digital demi memudahkan nasabahnya.

Hal itu pula yang dilakukan oleh PT FWD Insurance Indonesia yang menghadirkan kemudahan melalui teknologi digital. Langkah ini ditujukan untuk memberikan kenyamanan kepada agen asuransi dan nasabah saat ditawarkan produk FWD Insurance.

Baca Juga

Hal ini merupakan bagian dari strategi inklusi keuangan yang ditujukan untuk memperluas akses untuk mendapatkan produk asuransi dari FWD Insurance yang sejalan dengan Strategi Nasional Literasi Keuangan Indonesia yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga tahun 2025.

“Melalui pemanfaatan teknologi digital, kami berupaya memberikan kemudahan bagi nasabah, dimulai saat pertama kali berinteraksi dengan agen asuransi. Teknologi digital membantu menjangkau masyarakat lebih luas dan memudahkan proses pembelian produk asuransi. Di sisi lain, kami juga menggunakannya untuk meningkatkan kompetensi agen asuransi sehingga dapat memberikan solusi perlindungan yang tepat bagi nasabah. Ini semua kami hadirkan untuk memenuhi visi kami mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi,” ujar Chief of Distribution Strategy FWD Insurance Praveen Paladugu dalam siaran pers, Jumat (9/6/2023).