Jumat 09 Jun 2023 18:49 WIB

Sofyan Amrabat Diklaim Bikin Pelatih MU Terpesona

Amrabat dan Ten Hag pernah bekerja sama di Utrecht beberapa tahun silam.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat. Manchester United mengincar Amrabat pada bursa transfer musim panas ini.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO GIOVANNINI
Gelandang Fiorentina asal Maroko, Sofyan Amrabat. Manchester United mengincar Amrabat pada bursa transfer musim panas ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Sofyan Amrabat mulai dikaitkan dengan Manchester United (MU). Saat ini, gelandang 26 tahun itu berkostum Fiorentina.

Belakangan Amrabat mendekat ke klub-klub besar. Itu setelah penampilannya di Piala Dunia 2022. Ia membawa tim nasional Maroko ke semifinal.

Baca Juga

Ia juga berperan penting meloloskan La Viola ke partai puncak Coppa Italia dan UEFA Conference League. Sayang, skuad polesan Vincenzo Italiano selalu kalah dalam dua pertandingan tersebut. Masing-masing dari Inter Milan dan West Ham United.

Fiorentina berupaya keras mempertahankan produk akademi Utrecht itu. La Viola memiliki opsi memperpanjang kerja sama dengan Amrabat selama 12 bulan lagi. Jika dilihat dalam kontrak saat ini (sampai 2024), berarti hingga Juni 2025.