Sabtu 10 Jun 2023 16:30 WIB

Guardiola Sebut Sejumlah Pemain Inter Milan yang Paling Dikaguminya

Pep Guardiola kagum pada kiper dan lini belakang Inter Milan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam konferensi pers pra-laga menjelang final Liga Champions antara Manchester City dan Inter Milan, pelatih Man City Pep Guardiola ditanyai siapa pemain Nerazzurri yang menurutnya akan memberikan masalah paling besar bagi timnya pada Sabtu (10/6/2023). Sebagai jawabannya, Guardiola mengidentifikasi dua anggota skuad asuhan Simone Inzaghi yang ia yakini dapat memberikan sentuhan kualitas pada susunan pemain inti.

Pertama, sang pelatih Man City menunjuk penjaga gawang Inter, Andre Onana, yang ia yakini sangat cocok dengan gaya permainan tim di bawah asuhan Inzaghi. "Untuk cara mereka bermain. Pressing tinggi, Onana adalah penjaga gawang yang hebat," kata Guardiola kepada media di Istanbul pada Jumat (9/6/2023) malam.

Baca Juga

Pemain internasional Kamerun ini tampil apik bersama Inter di Liga Champions, mencatatkan delapan clean sheet dari 10 pertandingan yang ia jalani di kompetisi tersebut musim ini.

Guardiola juga merupakan pengagum berat dari anggota lini pertahanan Inter lainnya. Ia juga mengakui bahwa ia menikmati penampilan Alessandro Bastoni di sisi kiri. Kualitasnya dalam menjalin kerja sama dengan para penyerang, kemampuannya dalam memberikan umpan-umpan ekstra.

Bek tengah berusia 24 tahun ini telah tampil sebagai starter dalam 11 dari 12 pertandingan Inter di Eropa pada musim 2022/2023, dengan mengukir tiga assist dalam laga melawan Barcelona, Viktoria Plzen, dan Benfica pada babak perempat final.

"Kami harus mencoba untuk bertahan, saya tidak tahu bagaimana caranya, tetapi mempertahankan koneksi-koneksi ini," lanjut Guardiola. "Dengan bola, cobalah untuk menyerang. Sulit melawan lima pemain di belakang, kami mencoba mencari solusi agar lebih efektif untuk menemukan solusi itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement