Senin 12 Jun 2023 07:54 WIB

Dua Pemain Inter Milan Masuk Tim Terbaik Liga Champions 2022/2023

Alessandro Bastoni serta Federico Dimarco masuk dalam tim terbaik Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Final Liga Champions antara Inter Milan vs Manchester City.
Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Final Liga Champions antara Inter Milan vs Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Dua pemain Inter Milan masuk ke dalam tim terbaik UEFA Liga Champions 2022/2023 setelah menjalani laga final melawan Manchester City di Stadion Ataturk, Istanbul, Turki, Ahad (11/6/2023).

Nerazzurri harus menelan kekalahan pahit usai kalah 0-1 dari Manchester City lewat gol gelandang tengah Rodri pada menit ke-68.

Baca Juga

Penampilan impresif Manchester City selama Liga Champions 2022/2023 sejalan dengan jumlah pemain mereka yang masuk dalam tim terbaik kompetisi sepak bola antarklub Eropa paling elite tersebut. Tujuh pemain mereka ada dalam daftar.

Sementara itu dua dari lima bek Inter masuk ke skuad terbaik yakni Alessandro Bastoni serta Federico Dimarco. Dua pemain lain datang dari Real Madrid, yakni kiper Thibaut Courtois dan winger Vinicius Jr.

Dikutip Football Italia, Senin (12/6/2023) Bastoni menjadi starter dalam 12 dari 13 pertandingan Inter di kompetisi musim, menyumbang tiga assist dalam pertandingan penyisihan grup melawan Barcelona dan Viktoria Plzen serta melawan Benfica di leg pertama perempat final.

Dimarco juga menjadi andalan tim besutan Simone Inzaghi sepanjang musim kompetisi Eropa, tampil dalam 11 pertandingan Liga Champions.

Pemain berusia 25 tahun itu juga memberikan lima assist di Liga Champions musim ini, lebih banyak dari bek mana pun, dengan Kevin De Bruyne membukukan enam assist.

Namun, tidak ada ruang untuk Andre Onana di tim terbaik UEFA musim ini, meskipun mencatatkan lebih banyak penyelamatan daripada penjaga gawang lainnya di musim ini.

Demikian pula, tidak ada ruang untuk perwakilan Serie A lainnya, meskipun Inter dan Milan merupakan semifinalis kompetisi. Termasuk Napoli yang tampil gemilang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement