Senin 12 Jun 2023 08:46 WIB

Rodri Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Liga Champions Musim 2022/2023

Tujuh pemain Man City masuk tim terbaik Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Rodri merayakan gol ke gawang Inter Milan di final Liga Champions.
Foto: AP Photo/Emrah Gurel
Pemain Manchester City Rodri merayakan gol ke gawang Inter Milan di final Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Pahlawan kemenangan Manchester City di final Liga Champions, Rodri dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Champions 2022/2023 oleh UEFA. Rodri bersama enam pemain lainnya dari Man City masuk ke dalam tim terbaik Liga Champions musim ini. Adapun Erling Haaland keluar sebagai pencetak gol terbanyak Liga Chmpions dengan 12 gol.

Rodri mencetak gol kemenangan Man City pada menit ke-68 ke gawang Inter Milan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki akhir pekan kemarin. Kemenangan tersebut membuat Man City meraih gelar Liga Champions untuk pertama kalinya sekaligus treble winners.

Baca Juga

Setelah pertandingan Rodri dinobatkan sebagai pemain terbaik turnamen, dilansir dari breakingnews.ie, Senin (12/6/2023). Pemain asal Spanyol tersebut hanya tidak bermain satu kali pertandingan Liga Champions musim ini. Dan ia menjadi penentu kemenangan tim di partai puncak sekaligus gol keduanya di turnamen tersebut musim ini.

Dengan penampilan apiknya tersebut, Rodri bergabung dengan enam rekan klubnya di tim terbaik Liga Champions musim ini yakni Erling Haaland, Kevin de Bruyne, John Stones, Ruben Dias, Bernardo Silva, dan Kyle Walker.

Adapun pemain Inter Milan, Federico Dimarco dan Alessandro Bastoni juga masuk ke dalam tim terbaik Liga Champions. Dua pemain Real Madrid yakni Thibaut Courtois dan Vinicius Junior bergabung dengan mereka.

Man City tampil luar biasa musim ini. Haaland benar-benar menjadi mesin gol mereka dengan catatan 12 golnya. Pemain internasional Norwegia itu tampil luar biasa salah satunya penampilan akrobatiknya melawan mantan klubnya Borussia Dortmund di babak penyisihan grup yang dimenangkan Man City 2-1.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement