Senin 12 Jun 2023 16:27 WIB

Kreator Jujutsu Kaisen Prihatin 'Beban Berat' Studio MAPPA

Saat ini, studio MAPPA tengah mengerjakan berbagai proyek anime.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Yusuf Assidiq
Poster Anime Jujutsu Kaisen Season 2.
Foto: Tangkapan layar
Poster Anime Jujutsu Kaisen Season 2.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kreator anime Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, mengaku prihatin dengan beban kerja studio MAPPA saat ini. Pasalnya, studio animasi Jepang tersebut tengah mengerjakan berbagai proyek anime besar, salah satunya Jujutsu Kaisen.

Bahkan, banyak dari anime yang dikerjakan merupakan anime lanjutan yang terbilang sukses di musim (season) sebelumnya. Keprihatinan tersebut disampaikan Akutami saat mengomentari terkait trailer baru dari anime Jujutsu Kaisen 2 yang baru saja dirilis belum lama ini.

"Seluruh potongan animasi dari trailer kedua Jujutsu Kaisen Season 2 terlalu bagus. Saya prihatin dengan studio (MAPPA)," kata Akutami seperti dilansir dari ComicBook, Senin (12/6/2023).

Pernyataan Akutami tersebut menyiratkan bahwa ia memberikan perhatian terhadap staf dan kru studio MAPPA yang saat ini tengah mengerjakan berbagai proyek anime. Tidak sedikit anime garapan MAPPA yang sukses di pasaran selain Jujutsu Kaisen, seperti Attack on Titan, Chainsaw Man, hingga Hell's Paradise: Jigokuraku.