Senin 12 Jun 2023 20:07 WIB

Wakil Indonesia Diharapkan Tambah Perolehan Poin di Harum Energy Men's World Tennis

Turnamen akan dimulai dari Sabtu (10/6/2023) hingga Ahad (2/7/2023).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tenis. Ilustrasi
Foto: BBC
Tenis. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Turnamen Tenis internasional bertajuk Harum Energy Men's World Tennis Tour berlangsung di Jakarta selama tiga pekan ke depan. Tepatnya dimulai dari Sabtu (10/6/2023) hingga Ahad (2/7/2023).

Susan Soebakti yang menjabat sebagai Direktur Turnamen mengatakan event ini diikuti peserta dari 32 negara. Semuanya berlangsung dalam tiga seri. Seri pertama pada 12-18 Juni. 

Baca Juga

Kemudian Seri Kedua pada 19-25 Juni. Lalu Seri ketiga pada 26 sampai 2 Juli. Menurut Susan, ajang seperti ini sangat penting bagi atlet tuan rumah untuk menambah poinnya.

"Banyak event internasional di Indonesia, bagus buat atlet-atlet kita. Mereka dapat wildcard. Kalau ikut yang di luar negeri peringkatnya masih jauh. Atlet-atlet ini butuh poin," kata Susan dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Senin (12/6/2023).

Ia menerangkan, para peserta tak hanya dari kawasan Asia. Tapi juga dari Australia, Selandia baru, Eropa, lalu, Amerika. Para peserta asal Eropa, di antaranya berasal dari negara Inggris, Italia, Belanda, Rusia, serta Ukraina.

Kemudian yang peserta Amerika, tepatnya dari Amerika Serikat, Chile, juga Brasil. Para atlet tersebut bertarung di lapangan tenis The Sultan Hotel and Residence Jakarta.

"Harum Energy Mens World Tennis Tour ini menyediakan 48 slot kualifikasi tunggal dan 32 tempat babak utama, serta 16 ganda," ujar Susan.

Para peserta memperebutkan total hadiah 45 ribu dollar AS. Masing-masing seri, 15 ribu dollar AS. Petenis Australia, Omar Jasika yang berperingkat 272 dunia di nomor tunggal, menempati unggulan teratas di pekan pertama.

"Kami berharap petenis tuan rumah memetik hasil maksimal di kandang sendiri," ujar Susan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement