Senin 12 Jun 2023 22:45 WIB

Spider-Man: Across the Spider-Verse Jadi Film Animasi Terlaris Sony

Pendapatan film ini melampaui film pendahulunya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Spider-Punk dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse.
Foto: Sony/Marvel
Karakter Spider-Punk dalam film Spider-Man: Across the Spider-Verse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Spider-Man: Across the Spider-Verse yang baru dirilis tengah naik daun dan menjadi film animasi terlaris Sony. Film tersebut merupakan sekuel dari Spider-Man: Into the Spider-Verse pada 2018.

Total Across the Spider-Verse box office global 390 juta dolar AS hingga Ahad lalu yang secara resmi menyalip pendahulunya sebesar 377 juta dolar AS. Meskipun ada Transformers: Rise of the Beasts yang siap mengalahkan, Spider-Man diprediksi akan tetap bertahan.

Baca Juga

Pada pekan kedua di box office domestik, Spider-Man meraup 55,5 juta dolar AS. Pada pekan lalu, Spider-Man mengambil alih box office dengan menghasilkan lebih dari 208,6 juta dolar AS di seluruh dunia. Selama akhir pekan ini, film tersebut melampaui pendahulunya, Into the Spider-Verse 2018 di nomor box office domestik dan internasionalnya.

Dilansir Collider, Senin (12/6/2023), sejauh ini, Spider-Man: Across the Spider-Verse telah menghasilkan 226 juta dolar AS di box office domestik yang menjadi rilis animasi terlaris Sony. Secara internasional, Spider-Man: Across the Spider-Verse memperoleh 47 juta dolar AS pada akhir pekan ini, turun dari pekan lalu.

Total box office internasional film hingga saat ini adalah 164,5 juta dolar AS. Cina telah menjadi pasar internasional terbesar film tersebut dengan 34,1 juta dolar AS hingga saat ini. Mengikuti Cina, total box office Inggris untuk film ini adalah 20,3 juta dolar AS sementara Meksiko menghasilkan 19,9 juta dolar AS dan Australia menghasilkan 10,9 juta dolar AS.

Melengkapi lima pasar internasional teratas, Brasil membawa 8 juta dolar AS ke dalam Spider-Verse. Film ini disutradarai oleh Joaquim Dos Santos, Justin K Thompson, dan Kemp Powers. Untuk pengisi suaranya diisi oleh Hailee Steinfeld, Oscar Isaac, Shameik Moore, dan Daniel Kaluuya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement