Selasa 13 Jun 2023 13:02 WIB

Universitas BSI Gelar BSI DiginoFest 2023 di Pontianak Convention Centre

BSI DiginoFest merupakan kolaborasi dari UBSI Center.

Red: Nora Azizah
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menyelenggarakan kembali Bursa Kerja dan Internship, yakni BSI DiginoFest 2023 di Pontianak Convention Centre.
Foto: Dok. Universitas BSI
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menyelenggarakan kembali Bursa Kerja dan Internship, yakni BSI DiginoFest 2023 di Pontianak Convention Centre.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai Kampus Digital Kreatif menyelenggarakan kembali Bursa Kerja dan Internship, yakni BSI DiginoFest 2023 di Pontianak Convention Centre. BSI DiginoFest 2023 Pontianak ini menghadirkan beberapa rangkaian acara, seperti Career & Internship Expo, Startup & Innovation Talk, Career & Business Talk, Bursa UMKM, serta Entertainment.

Event BSI DiginoFest merupakan hasil kolaborasi dari UBSI Center, yang diinisiasi oleh BSI Career Center (BCC). Lembaga-lembaga tersebut ada di bawah naungan Universitas BSI sebagai Kampus Digital Kreatif.

Baca Juga

Salah satu perwakilan dari perusahaan, Jonathan Suryadi, agency director Titans Revolution mengatakan, melalui kegiatan BSI DiginoFest ini, sangat membantu perusahaan dalam mencari dan mendapatkan kriteria SDM yang dibutuhkan.

“Dalam kegiatan BSI Diginofest 2023 ini, Titans Revolution, mencari patner bisnis seperti tenaga pemasar atau seorang financial advisor untuk masuk ke dalam tim, seperti memasarkan produk yang dijual oleh tim. Kualifikasi untuk menjadi profesi tersebut harus memiliki yang dapat manajemen waktu sendiri, berkreasi, kreatif dan sesuai dengan kompetisinya, mencari jiwa yang berwirasuha, memiliki penghasilan sendiri,serta memiliki waktu yang fleksibel,” ujar Jonathan, dalam keterangan tertulis, Selasa (13/6/2023).

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan BSI Diginofest 2023 ini, sangat bagus dan bermanfaat sebab dapat menjangkau semua banyak pencari kerja.

“Kegiatan BSI Diginofest ini bisa menjangkau semua pencaker, sebab jika dari kantor langsung, tidak akan efesien, tapi dengan adanya bursa seperti ini pencaker mudah mencari lowongan kerja yang sesuai dengan potensinya dan para pencari kerja juga mudah melamar pekerjaannya dengan mengirimkan surat lamaran kerja berbasis digital, jadi tidak perlu repot membawa berkas lamaran kerja hardfile,” kata Jonathan. 

Selain itu, ia sebagai seorang profesional menjelaskan kondisi yang dibutuhkan di perusahaan seperti apa. Menurutnya, sebagai seorang mahasiswa yang saat ini masih kuliah, bisa fokus pelajari bidang studinya masing-masing.

“Intinya, belajar yang fokus, kuasai skill yang sekarang sedang dipelajari dan harus percaya diri dengan kemampuan dan kompetensi diri sendiri. Manfaatkan waktu kuliah dengan baik, agar setelah lulus tidak menyesal,” kata Jonathan.

Gelaran BSI DiginoFest 2023 di Pontianak menghadirkan 21 perusahaan, 14 stan UMKM, dan menarik 543 orang dan pencari kerja.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement