Selasa 13 Jun 2023 15:58 WIB

Terekam CCTV, Perampok Apes Sasar Polisi Bersenjata dalam Penyamaran, Ini yang Terjadi

Aksi tembak menembak tak terhindarkan antara perampok dan polisi.

Red: Erdy Nasrul
Tangkapan layar aksi tembak menembak polisi dan perampok di Brazil
Foto: Tangkapan layar dari Twitter
Tangkapan layar aksi tembak menembak polisi dan perampok di Brazil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebuah rekaman CCTV merekam aksi sekelompok perampok bersenjata api mengendarai sebuah mobil berwarna gelap pada 23 Mei 2023 pukul 16.32 waktu setempat. Mereka datang dan menghentikan kendaraannya di sebuah ruas jalan.

Kemudian dari mobil itu keluarlah seseorang yang menodongkan senjata api ke arah belakangnya. Si perampok menyasar mobil berkap belakang dengan empat seat berwarna abu-abu. Dia menembak ke arah mobil. 

Baca Juga

Sementara di samping mobil abu-abu itu, seorang pria baru saja keluar dari mobil dan berjalan ke belakang. Begitu mendengar suara tembakan, pria itu langsung melindungi diri di belakang mobil sambil mengeluarkan senjata api yang dimiliki.

Sementara dari bagian depan, dari mobil abu-abu itu, keluar sejumlah lelaki bertubuh tinggi dan kekar mengeluarkan senjata api dan langsung melakukan tembakan ke arah si perampok. Tembakan yang bertubi-tubi itu merobohkan si perampok yang ditinggal pergi kawanannya yang mengendarai mobil hitam.

Perampok itu adalah seorang pria dewasa berambut keriting hitam pendek, mengenakan pakaian bertutup hoody berwarna tosca, bercelana pendek. Tubuhnya dipenuhi luka. 

Ketika si perampok terjatuh, polisi yang menyamar itu mendekatinya sambil menodongkan senjata api. Si perampok sempat terduduk pasrah, tak bisa lagi melakukan perlawanan. Tembakan terarah dari polisi mengenai bagian kaki atas perampok. Dia langsung dibawa ke rumah sakit dan kabarnya selamat dari maut.

Video dengan durasi 0:39 menit itu terjadi di Kota Fortaleza Brasil. Fortaleza adalah kota yang terletak di Brasil bagian timur laut. Penduduknya berjumlah 2.310.000 jiwa. Fortaleza merupakan ibu kota negara bagian Ceará.

Di bagian bawah video terdapat di mark kaotic.com. Video tersebut mendapatkan respons dari banyak netizen. 

Pengungkapan kasus perampokan

Lihat halaman berikutnya >>

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement