Rabu 14 Jun 2023 16:43 WIB

Konate Ingin Khephren Thuram Bergabung ke Liverpool

Nice enggan menjual Thuram karena dianggap salah satu aset berharganya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Khephren Thuram-Ulien (kanan)
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Khephren Thuram-Ulien (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek Liverpool Ibrahima Konate sangat ingin rekan satu timnya di timnas Prancis, Khephren Thuram-Ulien, bergabung ke Liverpool. Konate yakin Thuram akan memberikan dampak cepat untuk the Reds.

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp sangat ingin mendatangkan setidaknya dua gelandang baru musim panas ini. Mereka telah mendapatkan Alexis Mac Allister dari Brighton & Hove Albion dengan kesepakatan 35 juta poundsterling (Rp 658 miliar). Thuram masuk ke dalam daftar beli berikutnya.

Baca Juga

Putra dari legenda timnas Prancis Lilian Thuram itu kini berseragam Nice. Satu-satunya kendala Liverpool mendapatkan tanda tangan sang pemain adalah harus meyakinkan Nice agar bersedia melepasnya. Pasalnya, Nice enggan menjual Thuram karena dianggap salah satu aset berharganya.

Konate yang barus saja menyelesaikan musim keduanya di Anfield tak merahasiakan keinginannya agar Thuram bergabung bersamanya di Anfield. Konate menggambarkan Thuram sebagai adik laki-lakinya yang siap dibimbing.

“Saya akan sangat senang dia [Thuram] datang ke Liverpool dan saya akan membawanya di bawah sayap saya dan saya akan melakukan segalanya untuk dia berkembang dan menjadi pemain yang dia inginkan,” kata Konate kepada RMC Sport, dilansir dari Metro, Rabu (14/6/2023).

Konate mengaku telah melihatnya saat latihan. Ia terkejut dengan postur tubuh dan kemampuan teknis adik dari Marcus Thuram tersebut.

Konate sendiri pindah dari RB Leipzig ke Liverpool pada usia yang sama dengan Thuram sekarang. Konate meminta dia mengabaikan opini publik bahwa terlalu dini untuk bergabung dengan klub sebesar Liverpool.

Situasi tersebut pernah dialami oleh Konate. Pada akhirnya Konate membuktikan kepada orang-orang bahwa mampu bersaing dengan klub raksasa Liga Inggris tersebut.

“Jika Khephren memiliki kesempatan untuk datang ke klub seperti Liverpool, saya pikir dia akan terkejut dengan antusiasme yang akan datang di belakangnya. Terserah dia untuk bekerja. Dia masih sangat muda tetapi dia memiliki margin yang luar biasa untuk berkembang, jadi saya percaya diri,” ujar Konate.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement