Rabu 14 Jun 2023 20:46 WIB

Daker Madinah Terima Bantuan Kursi Roda dari Masjid Nabawi

Kursi roda mudahkan jamaah lansia beraktivitas..

Rep: Agung Sasongko/ Red: Erdy Nasrul
Petugas Haji Layanan Lansia sedang membantu jamaah haji lansia yang menggunakan kursi roda, Sabtu (10/6/2023)
Foto: Dok MCH 2023
Petugas Haji Layanan Lansia sedang membantu jamaah haji lansia yang menggunakan kursi roda, Sabtu (10/6/2023)

REPUBLIKA.CO.ID, MADINAH --  Sebanyak 15 kursi roda bantuan pemerintah Arab Saudi melalui pengurus Masjid Nabawi diberikan kepada Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi pada Daerah Kerja (Daker Madinah).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Asisten Wakil Sekretaris untuk Layanan Kemanusiaan, Sukarelawan dan Kemanusiaan Masjid Nabawi Naif Mus ih A Mutairi kepada Kepala Daerah Kerja (Kadaker) Madinah Zaenal Muttaqin di pelataran Masjid Nabawi, Rabu (14/6/2023). 

Baca Juga

"Kita mendapatkan bantuan dari Kantor Urusan Pelayanan jamaah di Masjid Nabawi sebanyak 15 kursi roda dan bantuan meja serta fasilitas lainnya," kata Zaenal. 

Hal ini merupakan kerja sama yang cukup baik antara kedua belah pihak. Diakui Zaenal, pada tahun ini pihaknya melakukan inovasi-inovasi terbaru. 

"Sebelumnya, belum ada kerja sama dengan Pelayanan Masjid Nabawi. Tahun ini kita melakukan inovasi terbaru dengan bekerja sama baik terkait dengan layanan jamaah lansia, kursi roda dan layanan lainnya. Termasuk pemberian meja kepada petugas di sektor khusus agar lebih nyaman melayani jemaah," katanya.

Zaenal berharap kerja sama dan hubungan baik ini terus berjalan, saling bersinergi dan membantu melayani jemaah haji. "Terima kasih kepada pengurus Masjid Nabawi yang telah bekerja sama dengan baik. Ini merupakan bentuk kepedulian terhadap jemaah haji Indonesia," ucapnya. 

Asisten Wakil Sekretaris untuk Layanan Kemanusiaan, Sukarelawan dan Kemanusiaan Masjid Nabawi Naif Mus ih A Mutairi mengatakan, ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Arab Saudi dan Putra Mahkota Muhammad Bin Salman kepada seluruh jamaah haji. "Bantuan ini agar jamaah haji bisa beribadah dengan baik dan tenang," ujarnya.

Kepala Sektor Khusus (Kaseksus) Jasaruddin mengucapkan terima kasih atas bantuan kursi roda tersebut. Menurut Jasaruddin, bantuan kursi roda sangat bermanfaat untuk membantu jemaah haji khususnya jamaah lansia.  

"Ini adalah amanah, insyaallah kami akan memanfaatkan semaksimal mungkin. Rencanaya kursi roda ini akan di tempatkan di pos-pos yang ada di sekitar sini. Setiap pos nanti ada yang ditempatkan 3 atau empat kursi roda," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement