Kamis 15 Jun 2023 09:04 WIB

Warga Paris Diminta Hidup Berdampingan dengan Tikus

Pemerintah Prancis perangi prasangka agar warga Paris hidup lebih baik bersama tikus

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
 Orang-orang lewat di samping tong sampah yang penuh dengan sampah di Paris, Prancis. Warga Paris diminta hidup berdampingan dengan tikus
Foto: EPA-EFE/Mohammed Badra
Orang-orang lewat di samping tong sampah yang penuh dengan sampah di Paris, Prancis. Warga Paris diminta hidup berdampingan dengan tikus

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS --  Wali Kota Paris, Anne Hidalgo, membentuk sebuah komite untuk mempelajari, apakah tikus dan manusia dapat hidup berdampingan. Hewan pengerat ini menjadi salah satu masalah besar di Paris.

Wakil Wali Kota Paris, Anne Souyris, yang bertanggung jawab atas kesehatan masyarakat, mengumumkan langkah tersebut sebagai tanggapan atas pertanyaan dari Kepala Arondisemen ke-17 Paris dan anggota partai Republik kanan-tengah, Geoffroy Boulard. Boulard telah meminta Pemerintah Kota Paris untuk menyusun rencana yang lebih ambisius melawan perkembangbiakan tikus di ruang publik.

Baca Juga

Boulard sebelumnya mengkritik Hidalgo, karena tidak berupaya keras untuk menghilangkan tikus dari Paris. Termasuk selama aksi protes pada awal tahun ini yang menyebabkan penumpukan sampah di seluruh kota.

"Kehadiran tikus berbahaya bagi kualitas hidup warga Paris," kata Boulard, dilaporkan CNN, Sabtu (10/6/2023).