Kamis 15 Jun 2023 19:08 WIB

Wayne Rooney Tiba-Tiba Kirim Peringatan untuk Messi, Ada Apa?

Kini Rooney adalah pelatih di klub Liga Amerika Serikat, DC United.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi.
Foto: AP Photo/Natacha Pisarenko
Kapten Timnas Argentina Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Wayne Rooney sangat mengagumi kemampuan Lionel Messi. Nama terakhir sering disebut sebagai GOAT (Greatest of All Time) atau terbaik sepanjang masa. 

Rooney sependapat akan hal itu. Pria Inggris ini antusias mendengar kabar terbaru. Apalagi kalau bukan bergabungnya Messi dengan Inter Miami di Major League Soccer (MLS).

Baca Juga

"Jelas, basis penggemarnya sangat besar, dan secara komersil bagus untuk liga. Ini sesuatu yang sangat besar untuk MLS," kata sosok yang bertugas sebagai pelatih DC United itu, dikutip dari Metro, Kamis (15/6/2023).

Usia Messi telah menyentuh angka 35. Tentu, agresivitas La Pulga tidak seperti dulu lagi. Namun teknik olah bolanya, permanen.

Meski demikian, Rooney tetap berusaha objektif. Menurutnya, legenda hidup Barcelona itu bakal melewati hal lumrah. Sebuah proses adaptasi.

Jangan sepelekan level MLS. Banyak yang telah berubah. Kecepatan permainan di kompetisi tersebut, terus meningkat.

"Ini tidak akan mudah baginya. Liga yang sangat sulit. Saya pikir dia harus beradaptasi karena liga ini sedikit berbeda," ujar Rooney.

Messi memasuki tahun terakhir kontraknya di Paris Saint Germain. Kedua kubu tidak memperpanjang kerja sama. Setelah 30 Juni 2023, ia resmi merapat ke Inter Miami.

Sebelumnya ia menolak tawaran menggiurkan dari Arab Saudi. Ia juga tidak kembali ke Barcelona. La Pulga butuh ketenangan.

Ia dalam posisi yang sudah meraih segalanya di level klub. Ia tak mau lagi terlalu disorot kamera. Itulah mengapa, jebolan akademi La Masia itu memilih menuju Amerika Serikat.

Kini Messi sedang melakukan tur Asia bersama timnas Argentina. Beberapa jam lagi, La Albiceleste jumpa Australia di China. Tepatnya di Workers Stadium, Beijing, Kamis (15/6/2023) dini hari WIB.

Setelahnya, skuad polesan Lionel Scaloni menyambangi Jakarta. Raksasa Amerika Selatan ini akan bertemu tuan rumah Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Senin (19/6/2023) malam WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement