Kamis 15 Jun 2023 21:28 WIB

Bali United Datangkan Dua Pemain Baru Jelang Liga 1 Bergulir

Bali United masih kekurangan satu tempat untuk pemain asing.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Klub sepak bola Bali United berencana mendatangkan dua pemain. Perekrutan itu sebagai amunisi baru menjelang babak kualifikasi Liga Champions Asia dan Liga 1 2023/2024.

"Kami tim pelatih dan manajemen merencanakan ada dua pemain baru," kata pelatih Bali United, Stefano Cugurra, di Gianyar, Bali, Kamis (15/6/2023).

Baca Juga

Namun, pelatih asal Brasil itu masih merahasiakan dua pemain baru tersebut, termasuk kemungkinan melengkapi kuota pemain asing atau menambah personel lokal. Pasalnya, hingga saat ini klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu masih kekurangan satu tempat untuk pemain asing.

Sesuai regulasi Liga Indonesia Baru (LIB), kuota pemain asing yang berlaga di Liga 1 2023 adalah 5+1 atau lima pemain asing bebas dan satu orang pemain khusus dari negara di Asia Tenggara.

Saat ini, skuad asing di klub yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta itu baru mencapai lima orang, yakni Eber Bessa, Brwa Nouri, Privat Mbarga, Adilson Maringa, dan Elias Dolah dari Thailand yang sudah memulai debutnya saat melawan PSM Makassar pada Sabtu (10/6/2023).

Selain itu, kuota maksimal pemain dalam sebuah tim Liga 1 maksimal 35 pemain untuk musim baru 2023/2024. Mencermati 35 kuota tersebut, diperkirakan dua pemain tersebut adalah satu pemain asing dan satu pemain lokal.

Sebelumnya, pemilik Bali United Pieter Tanuri mengungkapkan satu pemain asing berasal dari Belanda yang saat ini masih menyelesaikan kompetisi di Eropa.

Sementara itu, saat ini tim Bali United sedang menjalani latihan fisik menjelang L1ga 1 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada 1 Juli 2023. Bali United dijadwalkan melawan PSS Sleman.

Tak hanya itu, Bali United juga bersiap mengikuti kompetisi mewakili Indonesia pada babak kualifikasi Liga Champions Asia. Serdadu Tridatu dijadwalkan menghadapi klub dari Liga Hong Kong, Lee Man FC, dan Jepang, Urawa Reds.

Manajemen Bali United memperkirakan jadwal kualifikasi akan berlangsung di luar Indonesia, yakni di Hong Kong dan di Jepang. Apabila tim yang juara Liga 1 Indonesia pada 2019 dan 2021 itu sukses mengalahkan dua tim tersebut, maka Bali United akan masuk fase grup kompetisi kasta teratas klub di kawasan Asia itu.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement