Kamis 15 Jun 2023 21:51 WIB

Toko Material Berkonsep Galeri Pertama, Pajang Bahan Bangunan Premium

Okabe Gallery menjadi toko material pertama berkonsep gallery.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Partner
.
Foto: network /Rahma Sulistya
.

Vice President PT Okabe Hardware Indonesia, Budi Arianto Kho, saat ditemui di Gedung Okabe Gallery, Tangerang Selatan. Dok Okabe
Vice President PT Okabe Hardware Indonesia, Budi Arianto Kho, saat ditemui di Gedung Okabe Gallery, Tangerang Selatan. Dok Okabe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sebuah toko bahan bangunan mengusung konsep galeri, dengan memajang bahan-bahan bangunannya dengan kualitas premium. Adalah Okabe Gallery, yang beberapa waktu lalu juga sempat dikunjungi oleh Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan.

Okabe Gallery ini semacam shopping mall atau supermarket bahan bangunan, untuk memudahkan masyarakat membeli bahan bangunan atau mencari inspirasi desain bangunan.

Vice President PT Okabe Hardware Indonesia, Budi Arianto Kho, mengakui nilai investasi pembukaan Okabe Gallery hampir mencapai Rp 400 miliar. Gedung sudah beli seharga Rp 200 miliar, serta sisanya adalah investasi untuk stok dan renovasi lainnya.

Selain itu, Budi mengatakan 99 persen tenaga kerja di Okabe adalah orang Indonesia. “Okabe memang berasal dari Jepang, namun 99 persen karyawan adalah warga Indonesia. Terutama di Tangerang Selatan semua pekerja kita dari sini,” ucap dia.

Hampir semua produk yang dijual di Okabe Gallery merupakan buatan Indonesia dengan premium quality. Ada sekitar 59 jenama produk yang dipamerkan di Okabe Gallery, dan sasaran market ini lebih ke middle up.

“Namun tidak menutup kemungkinan kita tawarkan konsep pada mereka yang mau beli dengan menyesuaikan bajet. Jadi di sini kita tidak hanya menawarkan produk, melainkan konsep manajemen dalam membangun bangunan,” kata dia.

Pengunjung yang datang ke Okabe Gallery, dapat secara langsung memegang bahan-bahan bangunan, sehingga bisa menyesuaikan keinginan. Okabe Gallery juga sudah dibuka sejak satu bulan lalu, dan banyak pengunjung yang antusias.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement