Jumat 16 Jun 2023 14:40 WIB

Upaya Pencegahan Stunting Terus Dilakukan di Banyuwangi

Pertumbuhan dan perkembangan seorang anak harus tetap terpantau.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Ilustrasi pencegahan stunting.
Foto: www.freepik.com
Ilustrasi pencegahan stunting.

REPUBLIKA.CO.ID, BANYUWANGI -- Upaya pencegahan stunting di sejumlah daerah terus dilakukan. Sepertiyang dilakukan sejumlah relawan di Banyuwangi, Jawa Timur.

Mereka menggencarkan kegiatan penyuluhan kesehatan ke posyandu yang ada di Desa Kebaman, Kecamatan Srono. Seperti dinukil dari Kantor Berita Antara, Jumat (16/6/2023), Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jatim Harizatun Naqiyah mengatakan, dalam kegiatan itu pihaknya memberikan penyuluhan dan menyerahkan sejumlah bantuan.

Baca Juga

"Pertumbuhan dan perkembangan seorang anak harus tetap terpantau, sebagai orang tua harus sadar akan kesehatan anak anaknya," ujar Naqiyah. 

Adapun yang menjadi sasaran dalam penyuluhan itu yakni ibu-ibu yang mayoritas menjadi pembuat abon sapi. "Kehadiran para sukarelawan disambut hangat oleh para mak-mak yang hadir di salah satu rumah sukarelawan. Kami berbincang dan berbagi sedikit buah tangan,"ujar dia.

Layla, salah satu warga setempat yang hadir dalam penyuluhan mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari Mak Ganjar. "Ini sangat bermanfaat bagi kami, semoga ke depan bisa lebih masif lagi kegiatannya," ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement