Jumat 16 Jun 2023 16:28 WIB

Kesal Diteror Telepon Spam? Fitur iPhone Ini Bisa Membantu

Fitur Silence Unknown Callers bisa diaktifkan dengan sangat mudah.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Natalia Endah Hapsari
Bagi pengguna iPhone, panggilan-panggilan spam yang mengganggu bisa dihalau dengan fitur Silence Unknown Callers./ilustrasi
Foto: iphone 14
Bagi pengguna iPhone, panggilan-panggilan spam yang mengganggu bisa dihalau dengan fitur Silence Unknown Callers./ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Panggilan spam dari nomor telepon yang tak dikenal bisa terasa sangat mengganggu. Bagi pengguna iPhone, panggilan-panggilan spam yang mengganggu bisa dihalau dengan fitur Silence Unknown Callers.

Fitur Silence Unknown Callers pertama kali diperkenalkan Apple melalui pembaruan sistem operasi iOS 13 pada 2019. Dengan fitur ini, panggilan masuk dari semua nomor yang tak dikenal akan secara otomatis "terpental".

Baca Juga

Bila fitur ini digunakan, semua panggilan spam akan secara otomatis menjadi senyap. Namun kekurangannya, nomor-nomor bukan spam yang tak tersimpan di dalam ponsel pengguna juga akan mendapatkan perlakuan serupa.

Fitur Silence Unknown Callers bisa diaktifkan dengan sangat mudah oleh para pengguna iPhone. Seperti diungkapkan oleh Apple melalui laman resminya, fitur ini dapat diaktifkan dengan cara membuka menu pengaturan. Setelah itu, scroll layar agak ke bawah hingga menemukan menu Silence Unknown Callers. Tap menu tersebut untuk mengaktifkan fitur Silence Unknown Callers.