Jumat 16 Jun 2023 20:09 WIB

Odegaard Sakit Hati Lihat Haaland Merayakan Banyak Gelar Musim Ini

Odegaard masih trauma dengan rasa sakit karena luput meraih gelar juara Liga Primer.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Arsenal Martin Odregard.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Kapten Arsenal Martin Odregard.

REPUBLIKA.CO.ID, OSLO -- Martin Odegaard masih sakit hari lantaran Arsenal gagal menjuarai Liga Primer Inggris musim 2022/23. Ia butuh waktu untuk sepenuhnya menerima fakta tersebut.

Sesuatu yang lumrah. The Gunners sempat memimpin di sebagian besar musim berjalan. Namun memasuki pekan-pekan terakhir, anak asuh Mikel Arteta keteteran.

Baca Juga

Pada saat yang sama, Manchester City trengginas. City melaju mulus sampai melewati sang rival. Skuad polesan Pep Guardiola mempertahanankan gelar liga domestik tersebut.

"Saya mencoba untuk tidak terlalu memikirkannya. Kami menjalani musim yang sangat bagus untuk waktu yang lama. Saya merasa sedih," kata Odegaard, dikutip dari Dailymail, Jumat (16/6/2023).

Saat ini, ia kembali ke negaranya. Eks Real Madrid itu, kapten tim nasional Norwegia. Ia berbagai kamar ganti dengan Erling Haaland.

Haaland merupakan bomber City. Mantan juru gedor Dortmund, siap merayakan kesuksesan klubnya. Pasalnya the Citizens juga mendapatkan trofi Piala FA dan mahkota Liga Champions.

Odegaard menghindari terlibat dalam perayaan Haaland. "Saya mencoba untuk tidak melihat banyak hal di sana, karena masih terasa menyengat," ujar pesepak bola 24 tahun ini.

Norwegia berada di Grup A Kualifikasi Piala Eropa 2024. Skuad polesan Stale Solbakken bertemu Skotlandia pada laga perdana. Duel tersebut berlangsung di Ulevaal Stadion, Oslo, Sabtu (17/6/2023) malam WIB.

Menarik dinantikan bagaimana aksi Odegaard dan Haaland saat membela timnas. The Lions juga bersaing Spanyol, Georgia, serta Cyprus di grup ini.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement