Sabtu 17 Jun 2023 22:24 WIB

Bangun Rumah Sakit di Hanau, Gubernur Tegaskan Seluruh Masyarakat Wajib Terlayani

RSUD milik pemerintah provinsi ini ditargetkan rampung akhir tahun 2023.

Red: Budi Raharjo
Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran
Foto: Dok Humas Pemprov Kalteng
Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dibawah pimpinan Gubernur H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur H Edy Pratowo terus mendorong investasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah dan tetap fokus pada prioritas pembangunan meliputi infrastruktur, pendidikan dan perekonomian (ekspor). Disamping itu juga, fokus prioritas pembangunan yakni pada bidang kesehatan.

Saat ini, Pemprov Kalteng tengah pembangunan fasilitas kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah di Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan, yang kini sudah mencapai 40 persen. RSUD milik pemerintah provinsi ini ditargetkan rampung akhir tahun 2023, dan sudah operasional di awal tahun 2024.

Sebagai informasi, alasan Pembangunan rumah sakit type B di Kabupaten  Seruyan tersebut tidaklah berlebihan, jika melihat luasan Kalteng 1,5 kali pulau Jawa, dan saat ini Kalteng merupakan provinsi terluas di Indonesia. 

Gagasan visioner Gubernur Kalteng Sugianto Sabran ini di apresiasi banyak pihak, karena dipandang sangat wajar dan idealnya aksesbilitas terhadap layanan kesehatan harus dipermudah dan merata ke seluruh wilayah.