Ahad 18 Jun 2023 02:20 WIB

BPPA: Pekan Kebudayaan Jadi Ajang Promosi Pariwisata Aceh

Kegiatan empat tahun sekali itu diyakini menjadi daya tarik wisnus dan wisman ke Aceh

Red: Fuji Pratiwi
Wisatawan mengunjungi objek wisata edukasi museum tsunami di Banda Aceh, Aceh, Ahad (21/4/2019).
Foto: Antara/Irwansyah Putra
Wisatawan mengunjungi objek wisata edukasi museum tsunami di Banda Aceh, Aceh, Ahad (21/4/2019).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Badan Promosi Pariwisata Aceh menyatakan pagelaran Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang digelar 19-27 Agustus 2023 menjadi ajang promosi pariwisata provinsi ujung barat Indonesia tersebut.

Ketua Badan Promosi Pariwisata Aceh (BPPA) Mirza Rizqan mengatakan, PKA menjadi momentum bagi Aceh menarik kunjungan wisatawan ke provinsi berjuluk Serambi Mekah tersebut. "Kami optimistis, kegiatan yang digelar empat tahun sekali itu menjadi daya tarik wisatawan dalam dan luar negeri berkunjung ke Bumi Serambi Mekah," kata Mirza Rizqan.

Baca Juga

Mirza Rizqan mengatakan PKA yang kedelapan kali digelar tersebut akan menampilkan beragam atraksi kebudayaan dari 23 kabupaten dan kota di Provinsi Aceh. Pariwisata di Aceh tidak bisa dilepaskan dari kebudayaan sesuai slogan ariwisata Aceh "Lestari Budaya Majukan Pariwisata.

BPPA merupakan lembaga otonom yang dibentuk dengan surat keputusan Gubernur Aceh dengan tugas utama mempromosikan pariwisata Aceh. BPPA beranggotakan perwakilan asosiasi pariwisata dan akademisi di Provinsi Aceh.