Ahad 18 Jun 2023 20:07 WIB

Melalui Entrepreneur Fair, UNM Fasilitasi Mahasiswa Terjun ke Dunia Bisnis

Di event ini mahasiswa mengimplementasikan bagaimana melakukan rencana bisnis.

Red: Gita Amanda
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali menyelenggarakan Entrepreneur Fair.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali menyelenggarakan Entrepreneur Fair.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka mendukung bisnis mahasiswa, Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui Nusa Mandiri Entrepreneur Center (NEC) kembali menyelenggarakan Entrepreneur Fair. Kegiatan ini bertemakan "Start Now Be a Creative Entrepreneur” merupakan ajang unjuk kemampuan mahasiswa dalam dunia wirausaha. Kegiatan Entrepreneur Fair 2023 dilaksanakan di UNM kampus Jatiwaringin, Jakarta Timur, pada Selasa (13/6/2023).  

Maruloh selaku Ketua Panitia Entrepreneur Fair sekaligus kepala bagian NEC menyampaikan tujuan dari event Entrepreneur Fair ini untuk memberikan pengalaman bisnis pada mahasiswa, mengembangkan keterampilan kewirausahaan mahasiswa dan mengubah pola pikir mahasiswa menjadi pengusaha.

Baca Juga

“Kegiatan Entrepreneur Fair 2023 disambut baik oleh mahasiswa UNM. Kegiatan berjalan sangat meriah. Berbagai bisnis mahasiswa hadir. Aneka bisnis mahasiswa tertata rapi di stand-stand yang disiapkan panitia. Mahasiswa, dosen dan masyarakat ikut meramaikan acara tersebut di halaman UNM kampus Jatiwaringin,” jelasnya dalam keterangan rilis, Ahad (18/6/2023). 

Menurutnya, Entrepreneur Fair merupakan kegiatan tahunan yang digelar untuk mahasiswa yang mendapat mata kuliah Entrepreneurship. “Di event ini mahasiswa mengimplementasikan bagaimana melakukan rencana bisnis, memulai bisnis, mempromosikan produk dan mencatat keuangan dalam bisnis mereka,” katanya.