Senin 19 Jun 2023 16:54 WIB

Exco PSSI Ini Harapkan Hujan Bawa Berkah Bagi Timnas Indonesia

Hujan deras mengguyur wilayah Jakarta sejak pukul 13.00 WIB.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gita Amanda
Suporter FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina mulai antri masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).
Foto: Republika/Rahmat Fajar
Suporter FIFA Matchday Indonesia Vs Argentina mulai antri masuk ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (19/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga berharap hujan membawa berkah bagi Timnas Indonesia. Sesaat lagi, tim Merah Putih akan menghadapi Argentina pada uji coba FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (19/6/2023) malam WIB. Namun hujan deras mengguyur wilayah Jakarta sejak pukul 13.00 WIB.

Dari pantauan Republika.co.id, awan mendung telah menyelimuti langit Jakarta sejak sebelum pukul 13.00 Wib. Hujan deras disertai angin kencang pun tumpah di kawasan Jakarta, hingga pukul 15.00 WIB. Kendati demikian, hal itu tak menghentikan hasrat para suporter untuk menonton pertandingan antara Indonesia melawan Argentina.

Seperti biasa, kawasan GBK juga sudah dipenuhi oleh penjaja atribut timnas Indonesia. Penonton satu persatu memadati area GBK sambil menanti pintu masuk dibuka oleh panitia. Sementara itu, Arya berharap hujan ini akan membawa berkah bagi tim asuhan Shin Tae-yong. 

"Hujannya kan dari tadi ya dari jam 1, kan enggak mungkin hujannya lima jam terus-terusan. Nanti baguslah, mana tahu abis itu (pemain) Argentinanya terpleset," kata Arya kepada wartawan di area GBK, Senin (19/6/2023).

Menurutnya, penggawa Garuda akan lebih diuntungkan dengan kondisi seperti ini. Ia menilai Dimas Drajad dkk sudah lebuh terbiasa bermain di lapangan becek ketimbang pemain-pemain Argentina. Indonesia tentu saja punya peluang yang sangat tipis untuk memenangkan pertandingan melawan tim nomor satu dunia, tapi Arya berharap ini menjadi peluang yang bagus bagi tim Merah Putih. 

"Mudah-mudahan (jadi peluang buat Indonesia), jarang kan di luar negeri hujan. Manchester, Inggris beberapa tempat ujan, tapi yang lain enggak. Mudah mudahan ini keberuntungan bagi kita. Mana tahu mereka mau nendang, terpleset," kata Arya.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memastikan Argentina akan tetap menjadi lawan sulit meskipun hanya menurunkan pemain lapis kedua pada laga nanti. Ia mengetahui Lionel Scaloni akan merotasi pemainnya, tapi menurutnya itu tidak akan merubah warna permainan Argentina sebagai tim nomor satu dunia.

"Yang namanya tim nomor satu, pasti semua pemian Argentina memang bagus dalam bermain," kata Shin. "Meski ada rotasi, sebenarnya sama saja, mereka kuat. Pemain-pemainnya tak ada yang main di liga lokal, semua main di luar negeri. Jadi walau satu-dua tidak main atau absen, warna tim tak akan berubah. Tak ada Messi dan Di Maria mereka tetap terbaik di dunia," ujarnya menambahkan. 

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يَحْلِفُوْنَ بِاللّٰهِ مَا قَالُوْا ۗوَلَقَدْ قَالُوْا كَلِمَةَ الْكُفْرِ وَكَفَرُوْا بَعْدَ اِسْلَامِهِمْ وَهَمُّوْا بِمَا لَمْ يَنَالُوْاۚ وَمَا نَقَمُوْٓا اِلَّآ اَنْ اَغْنٰىهُمُ اللّٰهُ وَرَسُوْلُهٗ مِنْ فَضْلِهٖ ۚفَاِنْ يَّتُوْبُوْا يَكُ خَيْرًا لَّهُمْ ۚوَاِنْ يَّتَوَلَّوْا يُعَذِّبْهُمُ اللّٰهُ عَذَابًا اَلِيْمًا فِى الدُّنْيَا وَالْاٰخِرَةِ ۚوَمَا لَهُمْ فِى الْاَرْضِ مِنْ وَّلِيٍّ وَّلَا نَصِيْرٍ
Mereka (orang munafik) bersumpah dengan (nama) Allah, bahwa mereka tidak mengatakan (sesuatu yang menyakiti Muhammad). Sungguh, mereka telah mengucapkan perkataan kekafiran, dan telah menjadi kafir setelah Islam, dan menginginkan apa yang mereka tidak dapat mencapainya; dan mereka tidak mencela (Allah dan Rasul-Nya), sekiranya Allah dan Rasul-Nya telah melimpahkan karunia-Nya kepada mereka. Maka jika mereka bertobat, itu adalah lebih baik bagi mereka, dan jika mereka berpaling, niscaya Allah akan mengazab mereka dengan azab yang pedih di dunia dan akhirat; dan mereka tidak mempunyai pelindung dan tidak (pula) penolong di bumi.

(QS. At-Taubah ayat 74)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement