Selasa 20 Jun 2023 13:15 WIB

Liverpool Berpotensi Pupuskan Harapan Newcastle Gaet Nicolo Barella

Liverpool sedang mencari para pemain terbaik untuk mengisi lini tengah.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Inter Milan Nicolo Barella.
Foto: EPA-EFE/JOSE SENA GOULAO
Pemain Inter Milan Nicolo Barella.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool tertarik mendatangkan Nicolo Barella. Ini bukan kabar baru.

Sejak musim panas tahun lalu, the Reds sudah dikaitkan dengan penggawa Inter Milan itu. Pelatih Merseyside Merah Jurgen Klopp menyukai kualitas dan gaya permainan sang gelandang. Hanya saja, rival sekota Everton ini tak jua melakukan pendekatan resmi.

Baca Juga

Belakangan, peminat Barella bertambah. Newcastle United ikut dalam perburuan. The Magpies menunjukkan langkah nyata untuk mendapatkan tanda tangan eks pemain Cagliari tersebut.

"Pada awal pekan ini, Newcastle telah mengajukan tawaran 50 juta pounds (Rp 959 miliar) untuk Barella," demikian laporan yang dikutip dari Liverpool World, Selasa (20/6/2023).

Kubu hitam-putih butuh sederet amunisi mentereng. Skuad polesan Eddie Howe finis di zona top four klasemen akhir Liga Primer musim 2022/23. Artinya, Kieran Trippier dan rekan-rekan bakal mentas di Liga Champions edisi berikutnya.

Sebuah tantangan berkelas. Newcastle United kembali ke kompetisi terelit Eropa. Anak asuh Eddie Howe tak mau hanya menjadi penggembira.

Jurnalis sekaligus pakar transfer, Fabrizio Romano mengatakan Newcastle perlu berhati-hati. Setiap saat Liverpool bisa selangkah lebih maju. Apalagi, dana yang ditawarkan the Magpies, masih di bawah harga ideal Barella.

"Barella penggemar berat Inter, dan sangat bahagia di kota Milan. Tawaran 50 juta pounds, hampir tidak mungkin (diterima)," ujar Romano.

Harga jual penggawa tim nasional Italia itu berada di kisaran 70 juta pounds (Rp 1,3 triliun. Jika ada yang bersedia menyanggupi, Nerazzurri bisa saja membuka jalur negosiasi. Sejumlah elite Inggris memiliki kondisi finansial yang positif. Angka demikian bukan masalah bagi klub kaya baru seperti Newcastle. 

Sudah empat musim Barella berkostum La Beneamata. Sejauh itu, ia tampil dalam 187 laga di berbagai ajang, dan mencetak 20 gol.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement