Selasa 20 Jun 2023 19:01 WIB

Jokowi: Jika Kita Benar Pilih Pemimpin ke Depan, Insya Allah Indonesia Jadi Negara Maju

Jika keliru, menurut Presiden, maka Indonesia akan seperti negara Amerika Latin.

Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa pemilihan pemimpin pada 2024 sangat menentukan. Pemilihan ini merupakan kesempatan Indonesia dapat melompat menjadi negara maju.

"Untuk para tokoh masyarakat, tokoh agama, para kiai yang kami cintai. Sering sudah saya sampaikan, pemimpin yang akan datang sangat menentukan sekali. (Pemilihan Umum) 2024, 2029, 2034 itu sangat menentukan sekali. Begitu benar kita pilih, negara ini akan, insya Allah, akan melompat jadi negara maju," kata Presiden Jokowi di Gresik, Jawa Timur, pada Selasa.

Baca Juga

Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut saat pelaksanaan groundbreaking proyek pembangunan pabrik foil tembaga PT Hailiang Nova Material Indonesia di Kawasan Industri Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE).

"Kalau keliru itu seperti negara-negara di Amerika latin, tahun 1960-an, 1970-an sudah menjadi negara berkembang, tapi sampai sekarang masih menjadi negara berkembang dan kita tidak mau seperti itu, kita ingin negara kita ini menjadi negara maju," ungkap Presiden.