Rabu 21 Jun 2023 10:03 WIB

Ini Federico Dimarco, Sosok Tangguh yang Diincar MU dan Madrid

Di Inter, Dimarco bermain sebagai bek sayap kiri.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Bintang Inter Milan yang diincar Real Madrid dan MU Federico Dimarco.
Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Bintang Inter Milan yang diincar Real Madrid dan MU Federico Dimarco.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United dilaporkan siap bersaing dengan Real Madrid dalam mendapatkan tanda tangan bek Inter Milan Federico Dimarco. Sejumlah klub Eropa tertarik kepada Dimarco namun hanya MU dan Madrid yang paling serius sejauh ini.

Dilansir dari independent, Rabu (21/6/2023), alasan MU ingin mendatangkan Dimarco karena keserbagunaan sang pemain di pasang di berbagai posisi. Dia selalu tampil luar biasa di manapun ditempatkan. Di samping itu, Dimarco sedang berkembang dan gaji yang relatif lebih kecil dibandingkan pemain MU saat ini.

Baca Juga

Di Inter, Dimarco bermain sebagai bek sayap kiri. Jika merapat ke Old Trafford, Erik ten Hag berpikir akan memasangnya di berbagai posisi yang berbeda untuk memperdalam berbagai macam varaibel dan kecepatan skuad musim depan. Anggaran yang terbatas di tengan proses akuisisi juga masuk pertimbangan mengapa haru Dimarco.

MU juga mengincar bek tengah baru dan Kim Min-Jae dari Napoli salah satu yang masuk radar meskipun Bayern Muenchen lebih di depan daripada MU. Kendati demikian ada opsi lain jika Ten Hag ingin skuadnya lebih kuat yakni menggeser peran Luke Shaw ke lini tengah.

Situasi yang dihadapi MU hampir sama dengan beberapa klub lain dalam menghadapi bursa transfer musim panas. Setan Merah harus membangi anggaran dalam membelanjakan pemain. Ten Hag juga mengincar striker baru salah satunya Rasmus Hojlund yang diperkirakan memakan biaya hampir 90 juta poundsterling.

Sementara Madrid memiliki pilihan lebih sederhana dibandingkan MU. Mereka lebih fokus mencari pengganti Karim Benzema dengan Harry Kane dan Kylian Mbappe masuk radar. Namun untuk nama yang terakhir dilaporkan akan menunggu tahun depan. Los Blancos telah menandatangani Joselu dalam kesepakatan jangka pendek.

Meski demikian Madrid juga tengah mengincar bek sayap baru karena Eduardo Camavingan ingin memperjuangkan posisinya di lini tengah daripada sebagai bek sayap. Maka dari itu, Dimarco menjadi opsi rekrutan Madrid musim panas ini.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement