Advertisement
Advertisement

In Picture: Pejuang Palestina Bombardir Kendaraan Lapisan Baja Israel di Jenin

Rabu 21 Jun 2023 13:41 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya

Empat warga Israel tewas dalam serangan penembakan di Tepi Barat.

REPUBLIKA.CO.ID, JENIN -- Palestina membalas serangan pasukan Israel di Jenin. Pejuang Palestina menghancurkan tujuh kendaraan lapis baja Israel. 

Dalam video yang diunggah oleh @SotWarNews di Twitter, satu demi satu kendaraan Israel dihancurkan oleh alat peledak rakitan (IED), yang diledakkan dari jarak jauh oleh para pejuang perlawanan Palestina. Kendaraan israel ketiga diledakkan oleh alat peledak rakitan. Sementara, kendaraan Israel keempat dihancurkan oleh IED milik Brigade al Quds (PIJ).

Baca Juga

Serangan bertubi-tubi itu membuat Pasukan Pertahanan Israel (IDF) kewalahan. Israel harus mengirim traktor untuk menarik barisan truk, jip, dan pengangkut personel lapis baja (APC) yang hancur. Israel mengalami kerugian besar di lapangan sehingga mereka mengirim helikopter serang untuk pertama kalinya dalam 20 tahun.

Israel mengeklaim hanya menderita tujuh luka dan tidak ada kematian. Namun, klaim ini sulit dipercaya karena serangan balasan dari kelompok perlawanan Palestina ini cukup masif dan sebanding dengan perang pada 2006 di Lebanon.