Rabu 21 Jun 2023 19:24 WIB

Tiket Pesawat Jelang Konser Coldplay di Singapura Naik Tiga Kali Lipat

Tiket penerbangan dari Jakarta ke Singapura sudah di atas Rp 1 juta

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Esthi Maharani
Lewat akun Twitter-nya promotor LIve Nation SG mengunggah poster konser Coldplay di Singapura untuk mengumumkan penambahan jadwal konser, yakni pada 23, 24, 26, dan 27 Januari 2024..
Foto: Dok @livenationsg/Twitter
Lewat akun Twitter-nya promotor LIve Nation SG mengunggah poster konser Coldplay di Singapura untuk mengumumkan penambahan jadwal konser, yakni pada 23, 24, 26, dan 27 Januari 2024..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Viral di media sosial keluhan calon penonton Coldplay tentang harga tiket pesawat ke Singapura untuk tahun depan. Band asal London itu bakal menggelar konser di Singapura pada 23-27 dan 30-21 Januari 2023.

Harga tiket pesawat Jakarta-Singapura melambung hingga tiga kali lipat menjelang tanggal konser 2024 mendatang. Pantauan Republika di Traveloka, Tiket com, dan Pegipegi, diketahui harga tiket pesawat murah (low cost carrier/ LCC) Jakarta-Singapura awalnya berkisar mulai dari Rp 365 ribu hingga Rp 969 ribu untuk sekali perjalanan tergantung jenis maskapai yang dipilih.

Baca Juga

Namun, menjelang konser Coldplay harga tiket ini mengalami kenaikan yang sangat signifikan. Di aplikasi Traveloka tiket penerbangan Jakarta-Singapura pada 21 Januari 2024 kelas ekonomi dibanderol seharga Rp 1,2 juta.

Untuk penerbangan menggunakan maskapai Citilink harga tiket mulai dari Rp 1,9 juta untuk sekali jalan. Sedangkan untuk maskapai Airasia harga tiket Jakarta-Singapura sudah di atas Rp 2 juta.

Kemudian ada maskapai Jetstar menyediakan tiket kelas ekonomi mulai dari Rp 1,5 juta sekali jalan. Sedangkan Singapore Airlines mulai Rp 1,8 juta, Garuda mulai dari Rp 3,2 juta sekali jalan.

Selanjutnya di tiket.com, tiket penerbangan kelas ekonomi yang masih tersedia paling murah dijual seharga Rp 1,2 juta oleh maskapai Scoot. Harga serupa ada di Pegi-pegi.

Konser Coldplay di Singapura ditambah menjadi enam hari. Tak hanya warga Indonesia yang menyerbu pembelian tiket, namun warga Asia Tenggara juga antusias menonton konser Coldplay di Singapura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement