Rabu 21 Jun 2023 22:40 WIB

Tayang Hari Ini, Secret Invasion Bukan Hanya tentang Nick Fury

Karakter Nick Fury diperankan oleh Samuel L Jackson.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Poster serial Secret Invasion yang tayang di Disney+ Hotstar mulai 21 Juni 2023.
Foto: Dok Marvel
Poster serial Secret Invasion yang tayang di Disney+ Hotstar mulai 21 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sosok Nick Fury yang diperankan aktor Samuel L Jackson kembali hadir di serial terbaru rilisan Marvel Cinematic Universe (MCU), Secret Invasion. Serial yang terdiri dari enam episode itu tayang di Disney+ Hotstar, mulai Rabu, 21 Juni 2023.

Secret Invasion menjadi serial perdana di fase kelima MCU. Mengusung genre spy thriller, serial berfokus pada karakter Nick Fury, pendiri Avengers, yang memutuskan untuk kembali ke Bumi dan menyelamatkan umat manusia dari invasi ras alien bernama Skrull.

Baca Juga

Skrull memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi sosok apa pun yang diinginkan. Mereka menyamar menjadi sosok yang berbeda-beda, menipu umat manusia, dan berusaha menguasai bumi untuk mencari sumber daya yang dapat membuat Skrull menjadi sejahtera.

Trik yang dilakukan Skrull membuat Nick Fury kesulitan untuk menangkap mereka, juga membuatnya sulit untuk percaya pada orang-orang yang ada di sekitarnya. Ia pun bekerja sama dengan orang yang dia percaya, yakni Maria Hill, Everett Ross, dan Skrull Talos.

Karakter Nick Fury telah muncul di berbagai film Marvel Studios sejak 2008. Secret Invasion yang disutradarai oleh Ali Selim menjadi cerita pertama yang berfokus pada kisah Nick Fury. Samuel LJackson mengaku senang akhirnya dapat menunjukkan kisah Nick Fury secara mendalam, dan mengungkapkan tentang apa yang sebenarnya terjadi dalam hidupnya.

Akan tetapi, Jackson menegaskan bahwa Secret Invasion tidak hanya tentang Nick Fury. Pasalnya, serial tersebut juga mendalami relasi Fury dengan orang-orang di sekelilingnya. Misalnya, Maria Hill yang diperankan oleh Cobie Smulders. Akan ada interaksi yang cukup mendalam antara Jackson dengan James "Rhodey" Rhodes (Don Cheadle).

"Saya tidak berpikir ini hanya cerita tentang Nick Fury, karena kami punya banyak sosok menarik lainnya. Semua orang yang diperkenalkan itulah yang membuat penonton ingin mengetahui lanjutan kisahnya," kata Jackson pada konferensi pers virtual serial Secret Invasion beberapa waktu silam.

Memang ada karakter-larakter baru yang diperkenalkan dan membuat cerita lebih berwarna. Ada tokoh Gravik yang diperankan aktor Kingsley Ben-Adir, karakter G’iah dengan bintang Emilia Clarke, dan tokoh Sonya Falsworth yang diperankan Olivia Colman.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement