Rabu 21 Jun 2023 23:37 WIB

Pemain Pasutri Gaje Diprotes Pembaca Setia Webtoon, Ada yang Mengaku Kecewa

Pembaca webtoon Pasutri Gaje mengungkapkan kekecewaannya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari saat diwawancarai usai konferensi pers persiapan syuting film Pasutri Gaje di kantor Falcon, Jakarta, Selasa (20/6/2023).
Foto: Dok Gumanti
Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari saat diwawancarai usai konferensi pers persiapan syuting film Pasutri Gaje di kantor Falcon, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari (BCL) akan memerankan karakter Adimas dan Adelia pada film Pasutri Gaje yang diadaptasi dari komik populer webtoon. Namun sayangnya, sejumlah warganet menilai keduanya kurang merepresentasikan karakter pasangan suami-istri yang bertingkah absurd seperti di komik.

Salah satu hal yang dipermasalahkan oleh warganet adalah usia Reza dan BCL yang dianggap sudah tidak muda. Padahal karakter Adimas dan Adelia merupakan pasangan suami istri yang baru menikah.

Baca Juga

“Kecewa banget udah ngikutin dari SMP eh posternya kayak gitu, mana Reza dan BCL masih ketuaan dari gambaran Adimas dan Adelia,” kata akun @moviemen*** dalam cicitannya di Twitter, seperti dikutip Rabu (21/6/2023).

Cicitan itu pun ramai direspons warganet, dan banyak di antaranya yang setuju dengan cicitan akun @moviemenfes. “Beneran cast-nya RR sama BCL? Ya ampun kematengan. Sebagai pembaca webtoon-nya, menurutku cast harusnya agak mudaan. Secara keonengan mereka kan agak laen ya, kayaknya kurang cocok kalau RR sama BCL,” demikian komentar akun @hellovi***.

Akun @Kdi*** juga punya pandangan serupa. Ia menilai bahwa sosok BCL dan Reza terlalu ketuaan, padahal masih banyak aktor dan aktris lain yang bisa dipilih.

Gw kurang sreg kalau pemerannya Reza sama BCL, please mereka ketuaan, padahal banyak aktor lain yang lebih muda dan fresh ketimbang mereka berdua. Kecewa banget sumpah hikss, udah mah pasutri gaje itu webtoon terfavorit,” kata akun @Kdigg_.

Namun demikian ada juga warganet yang mendukung Reza dan BCL untuk memerankan karakter Adimas dan Adelia. Pasalnya, keduanya memiliki kemampuan akting yang sudah tidak diragukan lagi.

“Tapi aku nggak terlalu masalahin pemerannya, BCL dan Reza aktingnya enggak usah diraguin lagi toh syutingnya aja belum mulai. Cuma posternya kenapa harus gitu,” komentar akun @saturd***.

Sebelumnya, dalam konferensi pers persiapan syuting Pasutri Gaje, baik BCL dan Reza telah mengatakan memerankan karakter Adimas dan Adelia sangat menantang. Salah satu alasannya karena usia mereka sudah lebih matang.

“Kalau aku in real life kan udah bukan lagi pasangan baru, dan udah melewati banyak hal lah. Gimanapun juga cara berpikirnya udah lebih mateng, dan ketika harus peranin Adelia, pasti itu menantang karena gimana caranya aku pembawaannya lebih fun dan enggak dewasa banget,” kata BCL saat diwawancarai di kantor Falcon Pictures, Selasa (20/6/2023).

Namun demikian, Reza menilai bahwa karakter Adimas dan Adelia sebetulnya memiliki kesamaan dengan karakter dia dan BCL di kehidupan nyata.

Awkward, absurd, itu memang diri kita. Aku sama Unge (BCL) di dunia nyata, emang kayak gitu sebetulnya. Jadi pas reading pun, kita kayak relate banget,” kata Reza dalam kesempatan yang sama.

Film Pasutri Gaje akan disutradarai oleh Fajar Bustomi dan mulai syuting pada pertengahan tahun ini. Sementara itu, rencananya film ini akan tayang di bioskop pada 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement