Kamis 22 Jun 2023 06:54 WIB

Ilkay Gundogan Setuju Gabung ke Barcelona, Man City Cari Pengganti

Gundogan akan menggantikan Sergio Busquet yang memutuskan hengkang dari Barcelona.

Red: Endro Yuwanto
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pemain Manchester City Ilkay Gundogan yang akan pindah ke Barcelona pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain Manchester City Ilkay Gundogan dilaporkan telah setuju bergabung bersama klub raksasa Spanyol FC Barcelona. Dikabarkan oleh pakar transfer kenamaan Fabrizio Romano, Gundogan menyetujui kontrak dengan El Barca berdurasi dua tahun sampai 2025 dengan opsi tambahan satu tahun.

"Ilkay Gundogan ke Barcelona, here we go! Persetujuan akhir tiba di pihak klub untuk mendaftarkannya sebagai pemain baru, lampu hijau dari pemain. Kesepakatan sudah selesai, ditandatangani beberapa menit yang lalu," tulis Romano melalui akun Twitternya, Kamis (22/6/2023). "Gundogan telah menyetujui kontrak dua tahun yang berlaku hingga Juni 2025 dengan opsi untuk tahun berikutnya."

Baca Juga

Romano menambahkan, tes medis untuk pesepak bola yang memenangkan treble winners bersama Man City musim lalu itu telah disetujui. Gundogan diberi klausul rilis 500 juta euro atau Rp 8,2 triliun dalam kontraknya.

"Tes medis telah disetujui untuk Ilkay Gundogan melalui kontak langsung dengan staf Barca. Kontrak hingga Juni 2025 dengan opsi hingga Juni 2026 juga akan mencakup klausul rilis senilai 500 juta euro," tulis Romano.