Kamis 22 Jun 2023 16:19 WIB

AS Roma Datangkan Evan Ndicka dari Frankfurt

Ndicka sangat tertarik dengan rencana tim yang diarsiteki Jose Mourinho.

Red: Endro Yuwanto
Evan Ndicka (kostum putih) yang akan membela AS Roma pada musim 2023/2024.
Foto: EPA-EFE/ALEXANDRA WEY
Evan Ndicka (kostum putih) yang akan membela AS Roma pada musim 2023/2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AS Roma resmi mendatangkan Evan Ndicka dari Eintracht Frankfurt. Roma menggaet Ndicka tanpa biaya atau free transfer dengan durasi kontrak lima tahun sampai 2028.

"Selamat datang di Roma, Evan Ndicka!" tulis pengumuman resmi klub melalui Twitter, Rabu (21/6/2023).

Baca Juga

Berseragam Frankfurt sejak musim 2018/2019, bek berusia 23 tahun itu telah mencatatkan 183 penampilan di seluruh kompetisi dengan mencetak 12 gol dan 10 assists. Bersama tim yang bermarkas di Deutsche Bank Park itu, Ndicka memenangkan satu trofi, yaitu Liga Europa 2021/2022.

Ketika itu timnya mengalahkan Rangers pada laga final yang dimainkan di Ramon Sanchez Pizjuan melalui drama adu penalti dengan skor 5-4, setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal dan dua kali 15 menit.

"Meskipun usianya masih muda, Evan sudah menjadi pemain yang matang dengan segudang pengalaman dari salah satu liga paling bergengsi dan dia juga memainkan peran kunci dalam kesuksesan klub sebelumnya di Eropa," kata Manajer Umum AS Roma Tiago Pinto tentang perekrutan Ndicka, dilansir melalui laman resmi klub, Rabu. "Dia adalah pemain yang sangat dicari di panggung internasional, jadi kami senang dia memilih Roma."

Pemain tim nasional Pantai Gading itu akan mengenakan nomor punggung 5 di skuad Serigala Roma yang sebelumnya pada musim 2021/2022 nomor punggung itu sempat dipakai oleh Matias Vina.

Mengomentari kepindahannya ke klub ibu kota Italia itu, Ndicka mengaku sangat tertarik dengan rencana yang dibangun klub yang kini diasuh oleh Jose Mourinho tersebut.

"Sejarah dan prestise klub ini membuat saya ingin datang ke Roma, yang merupakan kota fantastis yang mencintai dan hidup untuk sepak bola," kata Ndicka.

Menjadi rekrutan kedua Giallorossi untuk menatap musim depan setelah Houssem Aouar dari Olympique Lyon, Ndicka tidak sabar untuk segera merumput di kandang Roma, Stadio Olimpico. "Saya tidak sabar untuk turun ke lapangan Olimpico di depan pendukung baru saya dan memberikan kontribusi saya untuk mencapai tujuan kami," kata Ndicka.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement