Kamis 22 Jun 2023 22:52 WIB

Gelar Bazar, Pemprov DKI Cetak Rekor Diikuti 1.950 UMKM Gunakan QRIS

Bazar UMKM Jakpreuner Serentak peserta terbanyak digelar di 11 lokasi

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Dalam rangka menyambut HUT ke-496 DKI Jakarta, Pemerintah Daerah Jakarta Timur menggelar Bazar UMKM Jakpreneur Serentak Peserta Terbanyak di Indonesia di 11 lokasi pada  22-23 Juni 2023.
Foto: Dokumen
Dalam rangka menyambut HUT ke-496 DKI Jakarta, Pemerintah Daerah Jakarta Timur menggelar Bazar UMKM Jakpreneur Serentak Peserta Terbanyak di Indonesia di 11 lokasi pada 22-23 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut HUT ke-496 DKI Jakarta, Pemerintah Daerah Jakarta Timur menggelar Bazar UMKM Jakpreneur Serentak Peserta Terbanyak di Indonesia di 11 lokasi pada  22-23 Juni 2023. Kegiatan ini diinisiasi Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Timur.

Kegiatan ini juga merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Daerah Jakarta Timur dan Dinas PPKUKM Provinsi DKI Jakarta, Jakpreneur, yang juga didukung oleh perusahaan penyedia jasa pembayaran PT Netzme Kreasi Indonesia khusus sistem pembayaran QRIS Jakpreneur.

Kegiatan yang diikuti oleh 1.959 UMKM se-Jakarta Timur ini dilakukan secara serentak di 11 lokasi dan memecahkan rekor MURI sebagai event bazar UMKM serentak peserta terbanyak di sejumlah lokasi. Prosesi penyerahan rekor MURI ini dilakukan di kantor Walikota Jakarta Timur yang dihadiri oleh Senior Manager MURI Triyono, Kepala Suku Dinas PPKUKM Jakarta Timur Derliana Melinda Sagala, Asisten Ekonomi Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Timur Kuswanto (Mewakili PJ Gubernur DKI Jakarta).

Kepala Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Kota Administrasi Jakarta Timur, Derliana Melinda Sagala, mengatakan bazar seperti ini sudah rutin diadakan, namun khusus untuk pelaksanaan sebanyak ini baru pertama kali dilaksanakan dengan mengambil momentum HUT DKI Jakarta yang ke-496.