Jumat 23 Jun 2023 21:59 WIB

Usai Jalani Tes Medis, Kovacic Bakal Segera Resmi Milik Manchester City

Chelsea yang kelebihan pemain dan kedatangan pemain baru melepas Kovacic.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Mateo Kovacic
Foto: AP/Eugene Hoshiko
Mateo Kovacic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mateo Kovacic menjalani pemeriksaan medis bersama Manchester City sebelum menyelesaikan kepindahannya ke kampiun Liga Primer Inggris 2022/2023 pada musim panas  ini.

Kovacic masih memiliki setahun tersisa dalam bersama Chelsea. Kubu the Blues tak mau kehilangan uang jika menahannya lebih lama berusaha melepas sang pemain setelah mendatangkannya dari Real Madrid.

Baca Juga

Sebagaimana diberitakan Fabrizio Romano dikutip Goal, Jumat (23/6/2023), Kovacic telah melakukan serangkaian pemeriksaan medis jelang menuntaskan kepindahannya ke Manchester City.

Hierarki Manchester Biru telah setuju untuk membayar biaya transfer gelandang tengah asal Kroasia seharga 25 juta pounds (Rp 477 miliar) dengan tambahan 5 juta pound (Rp 95 miliar) terkait performa pemain selama berkostum the Eastland.

Setelah Kovacic menjalani tes medis, nantinya Manchester City diharapkan segera mengumumkan sang pemain secara resmi untuk musim 2023/2024, sekaligus memperkenalkan skuad asuhan Pep Guardiola.

Di sisi lain, the Blues memang ingin merombak total lini tengah mereka dan telah berpisah dengan Jorginho yang bergabung dengan Arsenal pada Januari lalu. N'Golo Kante memastikan dirinya merapat ke klub di luar Eropa dengan membela panji Al Ittihad. 

Kehadiran pelatih baru Mauricio Pochettino serta melimpahnya stok pemain, menjadi alasan cuci gudang lini tengah London Biru. Terlepas dari itu, Pochettino masih meminta klub mendatangkan pemain Brighton and Hove Albion Moises Caicedo yang bakal menghabiskan ongkos besar sekitar 80 juta pounds.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement